Home / Riau / Ikut Bertarung Pilkada Rohil, Lima Balon Bupati Daftarkan Diri ke Partai Nasdem
Fhoto bersama.

Ikut Bertarung Pilkada Rohil, Lima Balon Bupati Daftarkan Diri ke Partai Nasdem

Fhoto bersama.

Rohil, SB – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Naional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Rokan Hilir melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Pilkada 2020. Secara nasional pendaftaran dibuka selama satu bulan penuh sejak tanggal 23 September sampai dengan 23 Oktober 2019.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Partai Nasdem Rokan Hilir Basirun Nur Efendi didampingi Ketua Panitia Penjaringan Saiman dan Bendahara Muji Sutrisno Sianipar ST serta pengurus Partai Nasdem lainnya.

“Kami Partai Nasdem membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati. Kami berharap kepada semua putra terbaik yang mempunyai keinginan ikut berkompetisi pada pilkada 2020, silahkan mendaftar sesui dengan tanggal dan waktu yang sudah ditentukan,” katanya menyampaikan, Senin 30 September 2019.

Dengan dibukanya pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati tersebut. Sebanyak lima kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati beramai-ramai mendatangi Kantor Sekretariat DPD Partai Nasdem di Jalan Pahlawan, Kota Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, untuk mendaftarkan diri dan kemudian mengambil formulir pendaftaran.

Kelima bakal calon bupati dan wakil bupati yang bakal ikut berkompetisi pada pilkada 2020 itu diantaranya adalah  H. Syafrudin Iput dari Partai Gerinda, kemudian ada nama H Rusli Efendi dari Partai PPP,  Drs. Jamiludin dari Partai PDI-Perjuangan, Jhony Charles. BBA. MBA dari internal Partai Nasdem dan Cutra Andika, SH dari Partai Hanura.

Formulir pendaftaran bacalon bupati dan wakil bupati tersebut diwakil oleh masing-masing utusan partai, yakni Jufizal dari Partai Gerindra, Ahmad Nasrul dari Partai PPP, kemudian Rozali & Bobi dari Partai PDI-P, Jhony Charles BBA. MBA dari internal Partai Nasdem dan Hamdani SE utusan dari Partai Hanura.

Adapun jadwal penjaringan dan verifikasi yang ditentukan oleh DPD Partai Nasdem yakni tanggal 23 September 209 pengumuman pendaftaran. Kemudian tanggal  24 sampai dengan 31 Oktober 2019 yakni pemaparan visi misi dan strategi dari masing-masing bakal calon bupapti.

Tanggal 1 sampai dengan tanggal 5 November 2019 sidang pleno tingkat DPD dan DPW. Kemudian tanggal 6 sampai dengan tanggal 8 November 2019 penyerahan berkas ke DPP Partai Nasdem.

Adapun syarat pendaftaran berlaku normative, seperti data pribadi, data pendidikan, kemudian penyampaian visi dan misi pandangan serta konsep terhadap kemajuan Kabupaten Rokan Hilir, untuk lima tahun kedepan.

“Yang paling utama itu mereka (balon bup) harus menyampaikan visi dan misi, kemudian kalau terpilih apa program dia untuk Kabupaten Rokan Hilir kedepan,” kata ketua penjaringan balon bupati dan wakil bupati periode 2020-2024, Saiman SH. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Polsek Panipahan Bersama Syahbandar Kompak Sosialisasikan Protkes

Rohil, SB – Menjelang new normal, Polsek Panipahan bersama Syahbandar kompak menggelar penegakan disiplin antisipasi …