Home / Sumut / Duta Labuhanbatu, Kadisdik Tekankan SDN 06 Rantau Utara Jadi Contoh
Teks foto: Ketiga siswa SDN 06 Rantau Utara, sebagai duta Labuhanbatu mengikuti lomba Cerdas Cermat tingkat Provsu.

Duta Labuhanbatu, Kadisdik Tekankan SDN 06 Rantau Utara Jadi Contoh

Teks foto: Ketiga siswa SDN 06 Rantau Utara, sebagai duta Labuhanbatu mengikuti lomba Cerdas Cermat tingkat Provsu.

Labuhanbatu, SB – Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Dinas Pendidikan Labuhanbatu- Sumatera Utara, sebab, SDN 06 Kecamatan Rantau Utara berhasil meraih juara I dan menjadi duta Labuhanbatu, di ajang Cerdas Cermat Lingkungan Hidup tingkat Provinsi Sumatra Utara yang akan digelar pada tanggal 20 s/d 23 September 2019 mendatang di Brastagi- Tanah Karo.

“Saya sangat bangga terhadap SDN 06 Rantau Utara, mereka terus tingkatkan mutu sekolah. Kini siswa dari SD itu telah menjadi duta Labuhanbatu untuk ajang Cerdas Cermat tentang Lingkungan Hidup, pastinya saya sangat bangga,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu Drs. Sarimpunan Ritonga M.Pd, kepada suarabirokrasi.com diruang kerjanya, Selasa (3/9/2019).

Melalui momentum ini pula, Kadisdik menekankan kepada sekolah lainnya untuk terus berpacu melakukan inovasi serta peningkatan mutu didik dimasa mendatang.

“Saya berharap, SD 06 ini bisa jadi contoh untuk sekolah lainnya,” himbau Sarimpunan.

Terpisah, Kepala Satuan Pendidikan SDN 06 Rantau Utara Hj. Ely Sabetty, S.Pd, mengatakan, ini merupakan upaya pihaknya untuk terus memberi dorongan kepada siswa agar terus dapat menciptakan prestasi disegala lini.

“Prestasi murid ini menjadi tantangan bagi kami para guru, untuk terus melahirkan pelajar terbaik yang dapat mengguncang dunia. Tentunya saya sangat bangga,” ungkap Hj Ely.

Untuk itu, dia berpesan kepada seluruh guru di sekolah setempat, agar terus berpacu tingkatkan prestasi dan memberi semangat serta motivasi terhadap anak didik, diharapkan nantinya dapat mengukir sejarah baru di dunia pendidikan.

“Tidak hanya prestasi bidang Lingkungan Hidup saja, harapan saya lomba- lomba yang lain juga mesti dapat dimenangkan, kita akan terus optimis untuk meraihnya,” bilang Kasek.

Data yang dihimpun, adapun siswa berprestasi yang akan mengikuti Cerdas Cermat di Tingkat Provinsi tersebut, berasal dari kelas V A diantaranya, Anindia Putri Rahmadania, Haikal Fazri Nst, Ramadhika Juhri, dengan pendampingan Guru Pembimbing Solihin S.Pd.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …