Home / Sumut / Budayakan Membaca, Babinsa Koramil 04/LB Sasar Anak Usia Dini
Teks foto: Babinsa Koramil 04/LB, ketika bermain dan bercengkrama dengan murid TK Tunas Harapan.

Budayakan Membaca, Babinsa Koramil 04/LB Sasar Anak Usia Dini

Teks foto: Babinsa Koramil 04/LB, ketika bermain dan bercengkrama dengan murid TK Tunas Harapan.

Labuhanbatu, SB – Luar biasa dengan Babinsa Koramil 04/LB ini, segala lini dikonsentrasikan untuk dapat meningkatkan intelektual dasar generasi muda. Kali ini, Sertu JP Manurung masuki lingkungan TK Tunas Harapan untuk memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan konsep ‘Budayakan Membaca’.

Para murid TK yang berdomisili di Dusun I Desa Selat Beting kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu- Sumatera Utara inipun, menyambut penuh semangat kehadiran personil Kodim 0209/LB tersebut.

“Adalah tugas kita bersama untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Sama halnya kehadiran saya disini,menganjurkan tentang budaya rajin membaca, karena dengan membaca adalah jendela dunia,” ujar Sertu JP Manurung, Senin (2/9/2019).

Kata dia, tidak dipungkiri di tingkat Taman Kanak- Kanak (TK), para murid masih mulai tahap dasar yakni mengenal huruf. Namun, tidak salah pada kegiatan itu pihaknya menyerukan kepada semua anak- anak untuk rajin mengeja agar cepat lancar membaca.

“Mesti harus di usia dini dibiasakan dan di budayakan gemar membaca, semoga akan terbawa-bawa hingga seterusnya,” tutup Babinsa.

Kepala Sekolah TK Tunas Harapan, Ika Br Situmanggor, memberikan apresiasi kepada Kodim 0209/LB, yang telah berkenan menunjuk sekolah itu sebagai lokasi Wasbang.

“Kegiatan seperti ini tentu jarang sekali terjadi. Kami sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa yang telah menyempatkan waktunya untuk mengunjungi TK kami, bahkan Pak Manurung memberi Wasbang kepada anak-anak tentang pentingnya membaca. Terimakasih TNI,” bilang Kasek.

Terpisah, Danramil 04/LB Kapten Inf Wisker Rajagukguk mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan, terkhusus pada daerah pantai yang merupakan wilayah teritorial binaannya.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …