Home / Riau / APBD-Perubahan Rokan Hilir Disahkan Sebesar Rp 2,4 Triliun

APBD-Perubahan Rokan Hilir Disahkan Sebesar Rp 2,4 Triliun

Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan tanda tangani berkas APBD-P tahun 2019 disaksikan Bupati Rohil H Suyatno dan Wakil Ketua DPRD Rohil Abdul Kosim SE

Rohil, SB – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir bersama Pemkab Rohil mensahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun Anggaran (TA) 2019 sebesar Rp 2,4 triliun.

Pengesahan APBD-Perubahan tersebut dilakukan saat DPRD Rohil dan Pemkab Rohil melakukan sidang paripurna di Kantor DPRD Rokan Hilir, kompleks perkantoran Batu Enam, Jumat 30 Agustus 2019 malam.

Sidang paripurna pengesahan APBD-Perubahan tersebut dipimpin sacara langsung oleh Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Wakil Ketua DPRD Abdul Kosim SE, dan dihadiri 31 anggota dewan dari 45 anggota.

Sementara perlu untuk diketahui bahwa 2 anggota legislator lainnya saat ini sudah meninggal dunia (almarhum).

Sidang paripurna juga dihadiri oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno beserta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Daerah (Pemda) Rokan Hilir (Rohil).

Ketua DPRD Nasrudin Hasan menyampaikan bahwa dana APBD-Perubahan Kabupaten Rokan Hilir tahun anggaran (TA) 2019 mengalami pertambahan dari yang sebelumnya hanya Rp 1,8 triliun.

Dikatakan, penambahan dana tersebut bukan untuk dana pembangunan melainkan bentuk tunjangan serta dana Biaya Operasi Sekolah (BOS) yang sudah ada peruntukannya.

“Jadi sebetulnya jumlah uangnya bertambah, kegiatannya tidak bisa ditambah. Karena sudah ada peruntukannya sesuai dengan dokumen penggunaan anggaran (DPA),” urai Nasrudin.

Kendati demikian dikatakan pihaknya bersyukur dengan bertambahnya APBD-Perubahan tahun 2019 menjadi Rp 2,4 triliun. “Hari ini sudah kita sahkan,” kata Nasrudin, disela pengesahan sidang paripurna yang berlangsung hingga pukul 23.00 WIB tersebut.

Namun demikian kata Nasrudin bahwa masih ada waktu untuk meningkatkan pencapaian serapan anggaran meskinpun waktunya hanya tinggal tiga bulan lagi.

Ia-nya juga berkeyakinan dengan kinerja akan melampaui serapan anagaran dari tahun lalu, menurutnya pencapaian tersebut akan tercapai, pasalnya, sebentar lagi anggaran dana desa (DD) akan segera mengalir.

“Walaupun baru pencapaian kita kurang lebih dari 38 persen namun  tiga bulan terakhir sudah mencapai 80 persen,” imbuh Nasrudin, menambahkan. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Wakapolri Resmikan Peluncuran 13 Unit Mobil Pelayanan Saksi

Pekanbaru, SB – Komisaris Jenderal (Komjen) Gatot Eddy Pramono meresmikan penggunaan 13 unit mobil pelayanan …