Home / Sumut / TP PKK Rantau Utara Tebar Prestasi Pada HKG PKK Tingkat Sumut

TP PKK Rantau Utara Tebar Prestasi Pada HKG PKK Tingkat Sumut

Teks foto: Ketua TP PKK Kecamatan Rantau Utara- Kabupaten Labuhanbatu, ketika menerima penghargaan pada HKG PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Medan, SB – Bravo, dengan komitmen yang kuat dan berkonsentrasi secara maksimal, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Rantau Utara- Kabupaten Labuhanbatu, bawa nama baik daerahnya setelah berhasil memperoleh juara 3 pada pelaksanaan lomba Iva Test, dalam rangka HKG PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara, di Medan, Kamis (29/08/2019).

“Ya, Tim Penggerak PKK Kecamatan Rantau Utara raih juara 3 lomba IVA TEST tingkat Provinsi Sumatera Utara. Pemberian hadiahnya diserahkan pada Jambore kader PKK se- Provinsi Sumut,” demikian dikabarkan Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu, Hj Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe, via seluler.

Prestasi tersebut, tambah isteri Plt Bupati Labuhanbatu, diharapkan jangan terus dijadikan sebuah kebanggaan yang berlebihan. Namun, seluruh tim penggerak PKK dibawah asuhannya mesti tetap termotivasi, untuk lebih berinovasi melahirkan kreatifitas lainnya disaat mendatang.

“Keberhasilan atas kemenangan yang diraih, dijadikan motivasi untuk lebih semangat lagi dalam meng ‘hayo – hayokan’, atau mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan pemeriksaan Iva Test khususnya masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu,” pinta wanita penyayang yang akrab disapa Bunda ini.

Sebagai informasi, Iva Test yang dikhususkan untuk wanita yang sudah menikah ini, sangatlah bermanfaat guna mencegah penyakit Kanker Servik atau kanker mulut rahim yang sangat membahayakan nyawa. Tentu pula, dengan sosialisasi secara terus menerus, akan mampu menekan jumlah penderita.

Terpisah, Ketua TP PKK Kecamatan Rantau Utara, Khairunnisa Andrea Nuzul Manik, menyampaikan rasa kegembiraan atas prestasi yang telah diperoleh, dan berkomitmen tetap akan berupaya untuk lebih baik lagi kedepannya.

“Ini semua tidak terlepas dari arahan dan bimbingan ibu Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi sebagai pimpinan kami, juga sinergitas antara tim kecamatan dan Kelurahan/Desa, serta kader – kader PKK dan masyarakat yang ikut serta dalam pelaksanaan Iva test tersebut,” bilang Nisa.

Melalui kesempatan ini pula, Khairunnisa menghimbau, agar kesadaran masyarakat terutama Wanita Usia Subur (WUS), dapat lebih meningkat untuk terus melakukan pemeriksaan Iva Test di Puskesmas maupun di kantor Kecamatan Rantau Utara.

“Itu keinginan kita bersama, kalau ibu sehat, keluarga pasti akan bahagia,” tutupnya.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …