Home / Sumut / Hari Ini, Ops Patuh Toba 2019 Polres Labuhanbatu Digelar

Hari Ini, Ops Patuh Toba 2019 Polres Labuhanbatu Digelar

Teks foto: Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK, saat menyematkan pita kepada personel Subdenpom I/II Rantauprapat, sebagai tanda digelarnya Ops Patuh Toba 2019.

Labuhanbatu, SB – Hari ini, Kamis 29 Agustus 2019, Polres Labuhanbatu -Kepolisian Daerah Sumatera Utara, secara resmi menggelar Ops Patuh Toba di lapangan Mapolres setempat, ditandai dengan pelaksanaan apel pasukan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK, mengemukakan, adapun tujuan operasi ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan, serta untuk meminimalisir terjadinya fatalitas korban kecelakaan lalulintas.

“Operasi ini dimulai sejak tanggal 29 Agustus sampai dengan 11 September 2019. Diharapkan dapat menyasar kepada menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” tegas Kapolres.

AKBP Frido menguraikan, adapun sasaran Ops Patuh Toba 2019 meliputi pengawasan terhadap pengguna jalan agar tidak menggunakan Handphone (HP) saat mengendarai kendaraan. Tidak mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk, serta dilarang mengendarai kendaraan di luar batas kecepatan.

“Juga akan menindak pengemudi yang masih di bawah umur, tidak menggunakan Safety Belt (sabuk pengaman), melawan arus lalulintas saat berkendara, tidak menggunakan Helm SNI, dan menggunakan lampu rotator atau Strobo pada kendaraan Pribadi,” sebutnya.

Upacara berlangsung khidmat, diikuti Para perwira Polres, personel Kodim 0209/LB, Subdenpom 1/II Rantauprapat, Kompi Senapan C 126/KC, Satpol PP, Dinas Perhubungan, serta personel Sabhara dan Satlantas Polres Labuhanbatu.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …