Home / Riau / Kemerdekaan RI, Pemkab Rohil Gelar Balap Sepeda Memperebutkan Piala Bupati

Kemerdekaan RI, Pemkab Rohil Gelar Balap Sepeda Memperebutkan Piala Bupati

Wabup Rohil Drs H Jamiluddin, Sekda Rohil Surya Arfan, Kasdim 0321 Rohil Mayor Inf Sumarno,  Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH dan Ketua KONI Rohil.

Rohil, SB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menggelar fun bike dan balap sepeda, yang start-nya dimulai dari Arena MTQ Batu Enam, kemudian finish di Jembatan Padamaran I Kelurahan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko.

Sports & tourism Rokan Hilir gowes memperebutkan piala Bupati Rohil bersempena dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 74 tahun 2019.

Event tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiluddin didampingi Sekda Rohil Surya Arfan, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH , Kasdim 0321 Rohil Mayor Inf Sumarno, pada Minggu 18 Agustus 2019.

Adapun nomor yang dilombakan pada kejuaraan balap sepeda, fun bike, mountain bike (MTB) kriterium putra usia 12-17 tahun se-Kabupaten Rokan Hilir.

Kemudian mountain bike (MTB) putri usia 12-17 tahun se Kabupaten Rokan Hilir, kemudian mountain bike (MTB) kriterium open putra se-Kabupaten Rokan Hilir.

Selain para pencinta sepeda tingkat Kabupaten Rokan Hilir, event tersebut juga diikuti para gowes kelas profesional dari beberapa kabupaten di Provinsi Riau. Salah satunya adalah Layla Alwiyah dari Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Kabupaten Siak.

Wanita Kelahiran Perawang, Siak pada delapan belas tahun silam ini pernah mengikuti beberapa kejuaraan nasional (kejurnas) di beberapa negara di Asean sepergi Filipina dan Malaysia pada tahun 2012, kemudian tahun 2018 dan tahun 2019, kemudian Alwan Azhari juga mengikuti kejuaraan nasional pada tahun 2018-2019.

Kemudin ada Niko dari Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Kabupaten Bengkalis juga pernah mengikuti kejuaraan nasional Asean Series di Filipina, kemudian lagi Syahroni dari Bangkinang, Kabupaten Kampar, pernah mengikuti Asean Series pada kejuaraan nasional pada tahun 2018-2019.

Pada kesempatan itu, wanita berhijab hitam itu berharap semoga atlet Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Rohil bisa masuk untuk berkompetisi mengikuti kejuaraan nasional balap sepada pada tingkat nasional maupun internasional.

Pada tahun 2017 yang lalu Layla juga pernah mengikuti kejuaraan sepeda tingkat nasional di Lubuk Linggau. “Alhamdulliah waktu itu dapat perak di kelas Women Elite,” katanya.

Kemudian pada tahun 2018 Layla Alwiyah mengikuti kejuaraan tingkat nasional di Jogjakarta. Pada kejuaraan nasional tersebut dirinya mendapatkan medali emas, di kelas Women Junior.

Layla telah mengikuti berbagai event, baik nasional maupun internasional. Pada tahun 2017 Layla juga pernah mengikuti kejuaraan tingkat nasional di Lubuk Linggau.

“Alhamdulliah dapat perak di kelas women elite,” sebutnya.

Tahun 2018 lalu Layla juga mengikuti kejuaraan nasional di Jogjakarta, Jawa Tengah (Jateng), pada kompetisi kejuaraan nasional balap sepeda tersebut Layla mendapatkan medali emas, di kelas women junior.

Selain memperebutkan piala bupati, Pemkab Rokan Hilir juga memberikan uang pembinaan kepada para pemenang lomba mountain bike (MTB) kriterium open putra se-Riau. Juara I ISSI Kabupaten Bengkalis mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta rupiah, selanjutnya Juara II sebesar Rp 1,8 juta dan Juara III sebesar Rp 1,5 juta.

Di akhir acara kegiatan fun bike dan balap sepeda dalam rangka HUT RI itu di bungkus dengan pembagian door prizes (kupon berhadiah) berupa sepada, kulkas, TV dan masih banyak hadiah lainnya, oleh panitia, di sponsori seluruh Bank di Rohil. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Polsek Panipahan Bersama Syahbandar Kompak Sosialisasikan Protkes

Rohil, SB – Menjelang new normal, Polsek Panipahan bersama Syahbandar kompak menggelar penegakan disiplin antisipasi …