Home / Riau / Bocah 10 Tahun di Rohil Mendapat Sepeda Baru Saat Lomba Mountain Bike HUT RI  

Bocah 10 Tahun di Rohil Mendapat Sepeda Baru Saat Lomba Mountain Bike HUT RI  

Supriadi, bocah kelas IV SD asal Rohil mendat hadiah sepada pada lomba fun bike dan balap sepada dalam rangka HUT RI ke-74.

Rohil, SB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menggelar lomba balap sepeda serta fun bike dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke- 74 tahun 2019, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H Jamiluddin, Minggu 18 Agustus 2019.

Adapun nomor yang dilombakan pada kejuaraan balap sepeda, fun bike, mountain bike (MTB) kriterium putra usia 12-17 tahun se-Kabupaten Rokan Hilir.

Kemudian mountain bike (MTB) putri usia 12-17 tahun se Kabupaten Rokan Hilir, kemudian mountain bike (MTB) kriterium open putra se-Kabupaten Rokan Hilir.

Selain para pencinta sepeda tingkat Kabupaten Rokan Hilir, event tersebut juga diikuti para gowes kelas profesional dari beberapa kabupaten di Provinsi Riau. Salah satunya adalah Layla Ulwiyah dari Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Siak.

Wanita Kelahiran Perawang, Siak pada delapan belas tahun silam ini pernah mengikuti beberapa kejuaraan nasional (kejurnas) di beberapa negara di Asean sepergi Filipina dan Malaysia pada tahun 2012, kemudian tahun 2018 dan tahun 2019.

Niko dari Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Bengkalis pernah mengikuti kejuaraan nasional Asean Series di Filipina, kemudian lagi Syahroni dari Bangkinang, Kabupaten Kampar, pernah mengikuti Asean Series pada kejuaraan nasional pada tahun 2018-2019.

Namun pada saat lomba sepeda digelar ada hal yang menggelitik hati dari para penonton dan para finalis dengan munculnya seorang bocah berusia 10 tahun dengan menggunakan sepeda mini botot miliknya turut serta dalam lomba pada kelas katerium 12 sampai 17 tahun itu.

Belakangan diketahui nama bocah kecil tersebut adalah  Supriadi, merupakan murid Kelas IV sekolah dasar (SD) Bagan Punak, Kecamatan Bangko.  Semula, panitia tidak memperkenan bocah tersebut untuk mengikuti lomba, karena memang usianya belum masuk kategori lomba.

Namun karena memiliki kegigihan dan semangatnya yang tinggi akhirnya panitia memperkenankan bocah itu untuk mengikuti lomba pada kriterium pria usia 12 tahun sampai dengan 17 tahun, para penonton bedecak kagum melihat dari penampilan bocah itu.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rokan Hilir (Rohil ) Asrul M Noor, mengatakan, event fun bike dan lomba balap sepada ini merupakan event yang baru pertama sekali digelar di Kota Bagansiapiapi, Rohil.

Kendati demikian, tingkat partisipasi lomba tidak saja datang dari  Kabupaten Rokan Hilir sendiri, tingkat partisipasi juga meluas sampai ke kabupaten tetangga lainnya, seperti Kabupaten Siak, Bengkalis, dan Kabupaten Kampar.

“Mudah-mudahan ini menjadi event tahunan lah bagi Ikatan Sepada Sports Indonesia Rohil. Tadi sudah ada kita serahkan semacam piala bergilir dari Bapak Bupati. Kemudian kita harapkan kedepan kegiatan ini terus berlanjut dan berjalan sukses,” katanya.

Diakhir acara lomba balap sepeda sports dalam rangka HUT RI ke 74 tersebut Supriadi bocah 10 tahun tersebut mendapatkan sepeda baru dari sponsor Bank BRI Cabang Bagansiapiapi.

Diakhir acara fun bike dan lomba balap sepeda sports dalam rangka HUT RI ke 74 tahun 2019 tersebut Supriadi mendapatkan hadiah satu unit sepeda baru merk Fastron dari Bank BRI Cabang Bagansiapiapi.

Hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hilir Drs Surya Arfan, Kasdim 0321 Rohil Mayor Inf Sumarno, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Kakan Satpol PP Rohil Suryadi SE, serta Ketua KONI Rohil Drs H Asrul M Noor. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Polsek Panipahan Bersama Syahbandar Kompak Sosialisasikan Protkes

Rohil, SB – Menjelang new normal, Polsek Panipahan bersama Syahbandar kompak menggelar penegakan disiplin antisipasi …