Home / Riau / Ketua DPRD Rokan Hilir  Pimpin Malam Renungan Suci di Makam Pahlawan Kusuma Bhakti

Ketua DPRD Rokan Hilir  Pimpin Malam Renungan Suci di Makam Pahlawan Kusuma Bhakti

Bupati Rohil Bupati H Suyatno, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Sekda Rohil Surya Arfan beserta pejabat Forkopimda Rohil lainnya fhoto bersama usai melakukan renungan suci.

Rohil, SB – Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan bersama seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Rokan Hilir lainnya melakukan malam renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 74 tahun 2019, Sabtu 17 Agustus 2019 pukul 00.00 WIB dini hari.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Nasrudin Hasan, mengatakan bahwa malam renungan suci, merupakan malam yang paling skral untuk merenung akan jasa-jasa parah pahlawan kita yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kesejahteraan bangsa dan negara.

Maka dari itu-lah malam ini kita kembali mengenang bagiamana para pahlawan  mengorbankan yang paling berharga daripada kehidupan mereka.

“Disitu tadi kita melihat ada dua puluh empat orang pejuang Veteran, namun dari lima puluh yang ada di makam pahlawan ini adalah pahlawan tanpa nama,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Nasrudin Hasan mengajak seluruh stakeholder dan instansi pemerintah terkait lainnya dapat mengambil sikap, seraya mengatakan bahwa baju yang mereka pakai sekarang ini diberikan identitas yang jelas, berjuang untuk bangsa dan negara ini.

“Sementara para pejuang tidak jelas, tapi para pahlawan terdahulu ikhlas untuk mengorbankan jiwa dan raganya bagi bangsa. Sampai sekarang tak tau kita siapa mereka. Tetapi itulah pengorbanan tertinggi yang mereka berikan kepada bangsa dan negara ini,” imbuh dia.

Terutama kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil), serta instansi terkait lainnya, seperti Kejaksaan, Kepolisian, Kodim, Pengadilan, DPRD maupun stakeholder yang ada untuk dapat mengambil momentum, berjuang untuk kamajuan daerah, bangsa dan negara. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Polsek Panipahan Bersama Syahbandar Kompak Sosialisasikan Protkes

Rohil, SB – Menjelang new normal, Polsek Panipahan bersama Syahbandar kompak menggelar penegakan disiplin antisipasi …