Home / Riau / Komandan Staf Korem 031 Wira Bima Secara Resmi Menutup Program TMMD ke- 105 di Kabupaten Rohil

Komandan Staf Korem 031 Wira Bima Secara Resmi Menutup Program TMMD ke- 105 di Kabupaten Rohil

Didampingi Sekda Rohil Surya Arfan, Dandim Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP, Kasrem 031 WB Kolonel Inf Asep Nugraha meresmikan pembangunan rehap mushala Nurul Hidayah di Kecamatan Sinaboi.

Rohil, SB – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 105 di Kabupaten Rokan Hilir (Kab Rohil) resmi di tutup oleh Danrem 031 Wira Bima dalam hal ini diwakili Komandan Staf <Korem (Kasrem) 031 WB Kolonel Inf Asep Nugraha bertempat di lapangan Taman Budaya Batu Enam, Kamis 8 Agustus 2019.

Dalam sambutannya Kasrem Kolonel Asep Nugraha mengajak masyarakat agar mengembangkan  potensi desa masing-masing serta menjadikan diri kita sebagai agen-agen pembangunan yan menyebarkan energi positif bagi lingkungan sekitar serta mau belajar memajukan desa dan wilayahnya.

“Akhirnya dengan mengucapkan syukur kehadirat Tuhan YME pada hari ini Kamis 8 Agustus 2019 tepat pukul 10.10 WIB TMMD Ke-105 secara resmi saya nyatakan ditutup,” kata Kasrem dalam pidatonya.

Usai melaksanakan penutupan kegiatan tersebut selanjutnya Kasrem beserta bersama seluruh jajaran Forkopimda Rohil melanjutkan perjalanan menuju Kepenghuluan Sei Nyamuk Kecamatan Sinaboi dalam rangka meresmikan rehap Mushala Nurul Hidayah.

Dalam peresmian itu salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Sinaboi H Inkay memberikan ucapan selamat datang kepada Kasrem 031 Wira Bima beserta rombongan seraya mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membangun mushala Nurul Hidayah Sinaboi.

“Semoga Tuhan yang bisa membalas kebaikan bapak-bapak sekalian,” ucapnya.

Hadir Bupati Rohil H Suyatno, Dandim Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP, Sekda Rohil Surya Arfan, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan serta jajaran Forkopimda Rohil serta para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohil lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir  Drs. H. Surya Arfan M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat.

Masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan TNI yang diberikan terhadap masyarakat. Kehadiran TNI sebut Sekda juga bertujuan untuk mempercepat pembangun di daerah mengharapkan selalu dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

TNI dari rakyat dan untuk rakyat. Selama berbaur dengan TNI kata Surya banyak hal positif yang di dapat oleh masyarakat. “Harapan kita bersama dengan adanya mushala yang sudah di bangun ini kiranya selalu diaktifkan dalam beribadah dan selalu merawat serta menjaganya,” imbuh Sekda.

Dalam kesempatan itu Kasrem WB juga menyampaikan sambutan sekaligus meresmikan Mushala Nurul Hidayah seraya mengatakan bahwa ini merupakan suatu anugerah dari Allah SWT yang patut kita syukuri.

“Karena kita dapat berkumpul disini dalam rangka peresmian Mushala Nurul Hidayah yang merupakan salah satu sasaran pembangunan fisik TMMD ke-105 di wilayah Kodim Rokan Hilir,” ujar Kolonel Inf Asep Nugraha M.Si.

Kasrem mengharapkan kegiatan positif ini hendaknya kedepan dapat kembali dilakukan dengan bekerjasama bersama unsur Forkopimda Rohil sehingga dapat menyentuh masyarakat sampai ke pelosok desa yang membutuhkan pembabgunan infrastruktur seperti semenisasi jalan, tempat ibadah , jembatan maupun inprastruktur lainnya.

Penutupan TMMD ke 105 Kodim 0321 Rohil juga dirangkai dengan menggelar bakti sosial (baksos) seperti membagikan sembako kepada masyarakat sekitar lokasi TMMD serta menggelar pengobatan gratis dan donor darah.

Pengobatan gratis diikuti sebanyak 150 pasien, donor darah 52 orang dan penerima sembako sebanyak 100 orang. TNI turut melibatkan tim kesehatan dari Puskesmas Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko, dr Eka Setia Miharja serta dokter pembantu, dr Citra Nurul dan dr Tri Putri. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Diduga Korupsi, Berkas Perkara Oknum Kades di Rohil Dinyatakan Lengkap

Rohil, SB – Diduga melakukan tindak pidana korupsi dana desa (DD), berkas perkara seorang oknum …