Home / Riau / Dirjen Bina Administrai Kewilayahan Eko Subowo Buka Secara Resmi Diklat Damkar di Rohil 

Dirjen Bina Administrai Kewilayahan Eko Subowo Buka Secara Resmi Diklat Damkar di Rohil 

Bupati Rohil H Suyatno, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Asisten I Bidang Pemerintah H Ferry Farya.

Rohil, SB – Direktur Jenderal (Sekjen) Bina Kewilayahan Republik Indonesia, Eko Subowo memimpin upacara sekaligus pembukaan pendidikan dan pelatihan (diklat) pemadam kebakaran (damkar) kualifikasi pemadam angkatan ke-V dan ke- VI.

Kegiatan yang dihadiri Wakil Gubernur Riau (Wagubri), H Edy Natar Nasution berlangsung di Balai Pengembangan Kompetensi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan pemadam kebakaran (damkar) Kementerian Dalam Negeri ( Mendagri) dipusatkan di Jalan Lintas Riau-Sumut Km 167 Kelurahan Banjar Dua Belas Kecamatan Tanah Putih, Rohil, 29 Juli 2019 pagi.

Turut hadir Bupati Rohil H Suyatno, Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiluddin, Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil, Drs H Surya Arfan, Asisten I Bidang Pemerintah Rohil H Ferry Farya, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan.

Kapolres Rohil AKB Sigit Adiwuryanto SIK MH yang diwakili oleh Kapolsek Tanah Putih AKP Simamora, Komandan Kodim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP diwakili oleh Danramil 02/TP kapt Inf Khairul Anwar.

Kemudian, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Rokan Hilir (Rohil) Irawan, Kepala BPBD Dumai Afrilagan, Ketua Pengadilan Agama Rohil dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Rohil Suryadi SE dan sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab Rohil.

Dalam sambutannya, Eko Subowo mengucapkan terima kasih atas kesediaan Wakil Gubernur Riau Edy Nasution yang telah hadir pada acara pembukaan pendidikan dan pelatihan pemadaman kebakaran angkatan ke lima dan enam.

Menurut Wibowo, peran pemadam kebakaran sangatlah penting dalam menangani kebakaran di manapun bertugas dan berada dalam rangka menjaga kenyamanan masyarakat yang dilindunginya.

Dalam kesempatan itu Eko Bowo meminta kepada seluruh peserta diklat agar meningkatkan loyalitas dalam pelaksanaan pendidikan dan pelatihan. “Serta meningkatkan disiplin serta dapat memanfaatkan ilmu yang sudah didapat saat menerima pelatihan yang telah selenggarakan oleh pelatih,” pungkas Bowo. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Seorang Pemuda Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Rohil Dijebloskan Ke Penjara

Rohil, SB – Pagar makan tanaman, itulah kata-kata yang pantas diberikan kepada seorang pemuda pelaku …