Suara Birokrasi

Mayjen TNI Cucu Somantri Kunjungan Kerja ke Rohil. Ini Dia Agendanya

Bupati Rohil H Suyatno berbincang hangat dengan Mayjen Cucu Somantri S. Sos selaku Ketua Tim Wasev Mabesad TMMD ke- 105 saat berkunjung ke Kabupaten Rohil.

Rohil, SB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) sambut hangat kedatangan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 105 Kodim Rohil dikomandoi oleh perwira tinggi staf khusus Komando Staf Angkatan Darat (Kasad), Mayor Jenderal TNI Cucu Somantri S.Sos, Selasa 23 Juli 2019.

Dalam lawatannya ke Negeri Seribu Kubah itu, Mayjen TNI Cucu Somantri turut didampingi oleh Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI M Fadjar MPCIT,  kemudian Kasiter Rem 031/WB Kolonel ARM J. Marpaung dan Letkol ARM dari Mabesad, Staf Ahli Pangdam I/BB Kolonel Inf Chandra Wirawan SH.

Bupati Rohil H Suyatno, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, Kepala Kejaksaan Negeri Rohil Gaos Wicaksono SH, menyambut rombongan dengan tarian khas adat Melayu dan tepung tawar.

Selanjutnya pada pukul 11.09 WIB, Tim Wasev Mabesad berikut rombongan bergeser menuju Posko TMMD Kodim Rohil, kemudian pemaparan kegiatan dari Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 105 disampaikan Letkol Inf Didik Efendi SIP baik berupa kegiatan fisik maupun non fisik di Kecamatan Bangko dan Sinaboi.

Adapun kegiatan fisik yang disampaikan, sasaran  I semenisasi Jalan Kampung Aman Desa Sei Bakau  Kecamatan Bangko. Kemudian, sasaran II semenisasi Jalan Beko Desa Raja Bejamu Kecamatan Sinaboi.

Sasaran III semenisasi Jalan Penghulu Rahmat Desa Sei nyamuk Kecamatan Sinaboi. Sasaran IV Rehab Mushala Nurul Hidayah Jl Poros Kecamatan  Sinaboi, kemudian sasaran V Pembuatan box culvert di Desa Raja Bejamu Kecamatan Sinaboi, dan sasaran VI semenisasi Jalan di Kepenghuluan Bagan Punak Meranti.

Sedangkan kegiatan non fisik pada TMMD ke 105 Kodim Rohil melakukan penyuluhan bela negara, bahaya narkoba, terorisme dan radikalisme, penyuluhan kebakaran hutan dan lahan, penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum dan Kamtibmas, penyuluhan agama, pendidikan, perikanan dan peternakan dan lingkungan hidup dan kehutanan.

Dalam sambutannya, Bupati Rohil H Suyatno menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Wasev Mabesad atas kunjungannya ke Kabupaten Rokan Hilir serta ucapan terima kasih atas keberhasilan yang dicapai serta kerjasama yang baik dengan Kodim 0321/ Rohil.

“Mudah-mudahan atas kerjasama antara Pemkab Rohil dengan TNI berjalan dengan baik. Diharapkan melalui program TMMD ke 105 ini membawa dampak yang baik bagi masyarakat Rokan Hilir,” ucap Bupati H Suyatno.

Kunjungan kerja Perwira Tinggi (Pati) staf Kasad (Komando Staf Angkatan Darat) Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) tersebut ditandai dengan penyerahan barang kontak dan penyerahan sembako kepada masyarakat sekitar lokasi TMMD Kodim Rohil.

Sementara itu, Ketua tim Wasev Mayjen TNI Cucu Somantri menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan Pemkab dan masyarakat Rohil.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Rohil telah menerima Prajurit kami di Rohil khususnya Kecamatan Sinaboi dan Bangko. Kami mengharapkan pertemuan ini menjadi berkah dan menjadikan desa ini semakin maju dan makmur,” kata mantan Pangdam I/Bukit Barisan, tersebut.

Mayjen TNI Cucu Somantri bersama Tim Wasev dan Pemkab Rohil juga menyempatkan diri meninjau sasaran 3 semenisasi jalan di Desa Sei Nyamuk Kecamatan  Sinaboi. Kemudian Tim Wasev  meninjau sasaran 4 TMMD ke 105 rehab Mushala Nurul Hidayah di Desa Sei Nyamuk Kecamatan Sinaboi. (man)

Exit mobile version