Home / Riau / Koramil Panipahan Berikan Bantuan Sembako Kepada Para Korban Kebakaran

Koramil Panipahan Berikan Bantuan Sembako Kepada Para Korban Kebakaran

Danposramil Panipahan Serma Herry Kalman memberikan sembako kepada korban kebakaran lewat kepala dapur umum Khalifah Abu Bakar di lokasi kebakaran.

Rohil, SB – Kebakaran setidaknya menghanguskan 21 rumah milik warga Jalan Bakti RT 008 RW 004 Dusun Pajak Baru Kepenghuluan Panipahan Darat di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Rabu 26 Juni 2019 dini hari tadi mulai mendapatkan bantuan sembako.

Salah satu bantuan itu datang dari Komando Rayon Militer (Koramil) 04/Kubu Kodim 0321 Rokan Hilir.

Kapten Inf Alparizi melalui Komandan Pos Rayon Militer (Danposramil) Panipahan, Serma Herry kalman, diberikan secara simbolis kepada korban kebakaran, diterima langsung oleh Khalifah Abu Bakar, selaku kepala dapur umum, yang ditunjuk oleh pihak pemerintah Kecamatan setempat.

“Dapur umum direncanakan akan dibuka selama tiga hari kedepan,” kata Khalifah Abu Bakar, kepada krew media ini ketika dikonfirmasi, di lokasi kebakaran, Rabu 26 Juni 2019.

Abu Bakar menyatakan, adapun bantuan yang diberikan pihak Koramil 04 Kubu berupa, beras dan mie instan. Selanjutnya bantuan sembako tersebut diserahkan kepada para korban kebakaran melalui Posko Dapur Umum darurat yang telah disediakan.

Sementara itu, Kepala Dusun (Kadus) 02 Pajak Baru, Jakpar Matin (57) mengungkapkan, para korban kebakaran saat ini masing-masing masih menumpang di rumah keluarga.

Dikatakan, Jakpar, bantuan lainnya yang datang dari masyarakat yang turut berempati dalam musibah kebakaran tersebut diantaranya adalah beras, mie instan, sayur mayur, telur ayam, minyak makan air mineral, dan juga pakaian.

“Bantuan hingga kini masih terus berdatangan dari masyarakat yang bersimpatik,” kata Kadus Jakpar Matin, seraya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

Jakpar juga menceritakan, bagaimana upaya masyarakat setempat saat melakukan pemedaman api dengan menggunakan peralatan seadanya, seperti menggunakan timba dan ember plastik. Sedangkan sumber air mereka dapatkan dari bak mushala setempat, tepat berapa di depan lokasi kebakaran berukuran 3×4 meter persegi.

Untuk melakukan antisipasi berikutnya, masyarakat meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) agar membangun bak air dan mesin pompa air di setiap Dusun di wilayah itu, mengingat kondisi fisik bangunan di wilayah itu terbuat dari bahan dasar kayu papan. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Seorang Pemuda Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Rohil Dijebloskan Ke Penjara

Rohil, SB – Pagar makan tanaman, itulah kata-kata yang pantas diberikan kepada seorang pemuda pelaku …