Home / Riau / Pemkab Rohil Siapkan Sarana dan Prasarana Untuk Basarnas

Pemkab Rohil Siapkan Sarana dan Prasarana Untuk Basarnas

Bupati Rokan Hilir H Suyatno.

Rohil, SB – Keberadaan Badan SAR Nasional di Kabupaten Rokan Hilir sangat dibutuhkan dalam melaksanakan keselamatan pelayaran khususnya di wilayah perairan Rokan Hilir.

“Kemarin Basarnas sudah ketemu kita, mereka akan membantu pemerintah daerah. Kita hanya meningkatkan koordinasi saja,” kata Bupati Rohil H Suyatno, kepada awak wartawan, dikonfirmasi, Jumat 21 Juni 2019.

Sesuai Peraturan Presiden Nomor 83 tahun 2016 tentang Badan Nasional Pencairan dan Pertolongan (Basarnas)  memiliki tugas membantu Presiden  dalam menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang pencarian dan pertolongan.

Untuk itulah kata bupati keberadaan Basarnas sangat di butuhkan di Kabupaten Rokan Hilir untuk membantu pemerintah daerah dalam hal tugas penyelamatan di wilayah perairan, khususnya Rohil.

Bupati menambahkan, untuk mendukung tugas-tugasnya, saat ini pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir sudah menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh Basarnas.

“Kita sudah siapkan sarana dan prasarana untuk Basarnas untuk keselamatan pelayaran di wilayah perairan Kabupaten Rokan Hilir,” kata Bupati. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Seorang Pemuda Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Rohil Dijebloskan Ke Penjara

Rohil, SB – Pagar makan tanaman, itulah kata-kata yang pantas diberikan kepada seorang pemuda pelaku …