Home / Riau / Jalur Kereta Api Dari Medan Menuju Rokan Hilir Segera Dibuka. Begini Kata Gubernur Riau 

Jalur Kereta Api Dari Medan Menuju Rokan Hilir Segera Dibuka. Begini Kata Gubernur Riau 

Dari kiri Gubernur Riau Drs H Syamsuar, Kabaharkam Polri Komjen Pol Condro Kirono serta Komandan Lanud Roesman Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Ronny Irianto Moningka.

Rohil, SB – Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar bersama Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Kepolisian Republik Indonesia (RI) Komjen Pol Condro Kirono melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Rabu 19 Juni 2019.

Kunjungan kerja itu dirangkai dengan menggelar sejumlah kegiatan positif lainnya, seperti kegiatan Bakar Tongkang, peresmian pembangunan masjid Laksamana Muhammad Cheng Ho di Bagansiapiapi, kemudian Bagansiapiapi Heritage, malam pentas seni budaya festival Bakar Tongkang.

Dihadapan Bupati Rokan Hilir H Suyatno, Syamsuar mengungkapkan sejumlah agenda kerja pemerintah provinsi Riau selaras dengan program Pemerintah Pusat terkait rencana pembangunan infrastruktur jalan dan moda transportasi darat dan laut seperti pembangunan jalur rel Kereta Api dari Medan Sumatra Utara menuju Kabupaten Rokan Hilir dan Kota Dumai, kemudian Kapal Ro-Ro Dumai-Malaka.

Kata Gubernur, pemerintah pusat akan segera menampungkan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai, Jalan Nasional Ujung Tanjung-Bagansiapiapi, kemudian Jalan Bagansiapiapi-Dumai juga jadi perhatian Pemerintah Daerah Provinsi (Pemprov) Riau.

Terkait dengan persoalan ijin pakai jalan lintas Bagansiapiapi-Kota Dumai. Pemerintah Provinsi Riau tengah mempersiapkan waktu yang tepat untuk dilakukan pertemuan dengan pihak perusahaan PT Diamond Timber, guna membahas sejumlah persoalan perbatasan antara Rohil-Dumai.

Pemprov Riau akan mengundang Bupati Rohil, pihak perusahaan PT Diamond Timber, dan Walikota Dumai. Dalam pertemuan itu nantinya juga akan di bahas masalah tapal batas.

“Ini merupakan salah satu solusi kami juga agar nanti tentunya terjadi hubungan yang paling dekat antara Kota Dumai dengan Bagansiapiapi, Kabupeten Rokan Hilir,” kata Gubernur menegaskan.

Selain itu, ungkap Gubernur, pemerintah juga telah menempatkan kapal Ro-Ro di pelabuhan internasional untuk mempercepat hubungan negara Malaysia dengan negara Indonesia Provinsi Riau, melalui Pelabuhan Dumai-Malaka.

Mantan Bupati Kabupaten Siak ini juga memaparkan, dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menghadiri delegasi kerjasama antara Indonesia-Malaysia dan Thailand, yang akan dilaksanakan di Bangkok mulai tanggal 21 sampai dengan 23 Juni 2019.

Gubernur Riau H Syamsuar berharap serta memohon doa restu dari seluruh masyarakat Riau agar hajat besar ini bisa terlaksana dengan baik

“Mohon doa restu nih supaya hajat besar kita ini didukung oleh Bapak Presiden. Sekaligus harapan kita nanti agar jalan kereta api dari Sumatera Utara-Rokan Hilir nanti sampai di halaman rumah,” ujarnya.

“Ini merupakan pekerjaan rumah (PR) kami bersama dengan Bapak Asri Auzar yang sekarang sudah terpilih menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau. Kami juga sudah ada terobosan. Tapi nanti atas usulan DPR juga agar jalan-jalan kita ini bisa lebih baik lagi dari kondisi saat ini,” kata Syamsuar seraya menambahkan. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Diduga Korupsi, Berkas Perkara Oknum Kades di Rohil Dinyatakan Lengkap

Rohil, SB – Diduga melakukan tindak pidana korupsi dana desa (DD), berkas perkara seorang oknum …