Home / Riau / UNRI Dan Kodim Menggelar Pengobatan Massal Gratis di Kecamatan Sinaboi 

UNRI Dan Kodim Menggelar Pengobatan Massal Gratis di Kecamatan Sinaboi 

Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP saat memberikan kata sambutan pada kegiatan pengobatan secara gratis di Kecamatan Sinaboi.

Rohil, SB – Dandim 0321 Rokan Hilir Letkol Inf Didik Efendi SIP membuka secara resmi bakti sosial pengobatan massal secara gratis dalam rangka karya bakti tahun 2019 berlangsung di Puskesmas Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Senin 29 April 2019 pagi.

Bakti sosial pengobatan massal secara gratis tersebut turut melibatkan Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang LXXVI Kodim 0321 Rokan Hilir, PSIL Pasca Sarjana UNRI dan Rumah Sakit (RS) Aulia Pekanbaru, bertemakan “Sehat Bersama Masyarakat Melalui Promosi Kesehatan”.

Sebelum melakukan penyuluhan tentang kesehatan, Ketua Program Pendidikan (Prodi) S2 Lingkungan Hidup Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Universitas Negeri Riau (UNRI) Prof DR. Zulkarnaen Saleh mengatakan kegiatan ini sudah berlangsung selama 12 tahun yang merupakan salah satu kegiatan rutin mereka.

“Sesuai moto kami pengabdian kepada masyarakat yang bekerja sama dengan pihak Komando Distrik Militer 0321 Rokan Hilir. Marilah manfaatkan waktu yang baik ini untuk berkonsultasi tentang kesehatan kepada kami,” ajak Prof DR Zulkarnain, kepada masyarakat.

Sementara itu, Dandim Rokan Hilir Letkol Inf Didik Efendi SIP turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran unsur pimpinan kecamatan lainnya yang sudah turut serta dalam mensukseskan kegiatan bakti sosial pengobatan massal secara gratis yang digelar pada hari ini.

“Ini merupakan giat untuk mengajak masyarakat Kecamatan Sinaboi untuk mewujudkan masyarakat sehat, dan cerdas serta senantiasa menjaga dan meningkatkan, mempertahankan kesehatannya,” pungkas Didik.

Selain itu Dandim juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Sinaboi, agar melalui kegiatan ini dapat memberikan  pemahaman kepada masyarakat bagaimana pentingnya menjaga lingkungan agar tetap sehat.

Dalam kesempatan tersebut Camat Sinaboi Teuku Hasyim S.Sos turut mengucapkan terimakasih kepada Komandan Kodim 0321 Rokan Hilir, yang dikomandoi oleh Letkol Inf Didik Efendi SIP beserta jajarannya, serta Tim Program Pendidikan (Prodi) Universitas Negeri Riau (UNRI) atas kegiatan yang telah dilaksanakan pada hari ini diharapkan dapat berdampak positif terhadap kesehatan masyarakat Sinaboi.

Dalam kegiatan bakti sosial yang digelar tersebut tampak dihadiri oleh Kapolsek Sinaboi AKP Ruslan, Ketua Program Pendidikan S2 Lingkungan Hidup UNRI Profesor DR Zulkarnain Saleh dan rombongan.

Kemudian, Kepala Puskesmas Sinaboi dr Suherman, Wadanramil 01 Bangko Lettu Inf Tayung dan jajaran, Ketua Persit KCK Cabang LXXVI Dim 0321/Rohil beserta pengurus, para lurah dan datuk penghulu se kecamatan Sinaboi, tokoh masyarakat dan tokoh agama dan para undangan lainnya. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Seorang Pemuda Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Rohil Dijebloskan Ke Penjara

Rohil, SB – Pagar makan tanaman, itulah kata-kata yang pantas diberikan kepada seorang pemuda pelaku …