Home / Riau / Pemkab Rokan Hilir Peringati Hari Otonomi Daerah ke – 23 Tahun 

Pemkab Rokan Hilir Peringati Hari Otonomi Daerah ke – 23 Tahun 

Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiluddin memberikan kata sambutan saat peringati hari Otda ke 23 tahun.

Rohil, SB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) peringati Hari Otonomi Daerah (Otda) ke- 23 tabun 2019 ditandai dengan menggelar apel bersama dengan seluruh jajaran Forkopimda Rokan Hilir di halaman kantor BKAD Jalan Merdeka Kota Bagansiapiapi, Kamis 25 April 2019.

Hari otonomi daerah kali ini bertemakan hari otonomi daerah “Meningkatkan sumber daya manusia Indonesia yang lebih baik melalui penyelenggaraan yang kreatif dan inovatif”.

Dalam pidatonya Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiluddin mengatakan peringatan hari otonomi daerah merupakan refleksi dari eksistensi dan ekspektasi masyarakat kepada pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, untuk memberdayakan otonomi daerah dalam mewujudkan kemandirian.

Dalam kesempatan itu wakil bupati turut memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan pemilu sehingga penyelenggaraaan Pemilu yang digelar secara serentak berjalan lancar aman dan kondusif.

Pasca pemilu, wabup juga mengharapkan agar selama proses penghitungan suara hasil pemilu yang dilakukan oleh KPU berjalan aman lancar, sehingga pelayanan publik dan aktifitas pemerintah berjalan dengan baik.

Kata wabup, otonomi daerah pasca reformasi menurutnya sangat banyak kemajuan yang telah dicapai. Sebab katanya otonomi daerah telah memberikan solusi mendorong kemajuan pembangunan.

“Dimana daerah didorong dan diberi kesempatan yang luas untuk mengembangkan kreativitas dan inovasinya,” katanya.

Dikatakannya, muara dari pelaksanaan otonomi daerah, dengan terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan serta partisipasi aktif masyarakat di daerah, sehingga mampu meningkatkan daya saing dengan memperhatikan prinsip demokrasi keadilan serta potensi keanekaragaman di daerah daerah tersebut.

“Setidaknya ada tiga prinsip yang berubah setelah berlakunya kebijakan otonomi daerah, diantaranya otonomi daerah secara nyata telah mendorong budaya demokrasi di tengah kehidupan masyarakat dalam menumbuh kembangkan kebebasan berkumpul,” pungkasnya.

Adapun jajaran Forkopimda Rohil yang hadir dalam rangka peringatan hari otonomi daerah ke-23 tahun tersebut diantaranya adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hilir Drs H Surya Arfan Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP.

Kemudian Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir Gaos Wicaksono SH MH, para kepala organisasi pimpinan daerah (OPD) Rohil, para ASN di lingkungan Pemkab Rohil, ormas dan pelajar, turut hadir. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin