Home / Riau / Petugas KPPS Kelurahan Panipahan Kota Lembur Sampai Siang 

Petugas KPPS Kelurahan Panipahan Kota Lembur Sampai Siang 

Lembur sampai siang, petugas Kelompok KPPS Kelurahan Panipahan Kota tampak antusias dan bersemangat dalam menjalankan tugas, di TPS 001 Kelurahan Panipahan Kota, dikomandoi Marusaha Nainggolan.

Rohil, SB – Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Panipahan Kota, Kecamatan Pasir Limau kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau terpaksa lembur sampai Kamis 18 April 2019 pukul 10.00 WIB.

Pasalnya, para petugas KPPS di TPS 001 di Kelurahan Panipahan Kota ini terpaksa bergadang dan bekerja sampai pukul 10.00 WIB siang, belum rampung dalam menyelesaikan tugasnya, mulai sejak menghitung dan mendata hasil penghitungan suara Pemilu serentak 17 April.

“Pekerjaan yang membludak sudah menanti di depan mata, tanggungjawab nya juga sangat begitu berat,” kata salah seorang petugas KPPS, Rosdiana, kepada wartawan saat dikonfirmasi di lokasi TPS 001 Kelurahan Panipahan Kota, pada Kamis 18 April 2019.

Karena disebutkan penghitungan suara tidak hanya dilakukan untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden, juga  Calon Legislatif (Caleg) tingkat daerah provinsi maupun pusat dan kabupaten kota.

Selain menahan rasa kantuk yang sangat menggoda mata, karena tidak tidur semalaman, namun para petugas KPPS berupaya untuk sebaik mungkin dalam menjalankan tugas, dan tetap semangat dan enjoy dalam menjalankan tugasnya sebagai petugasnya sebagai anggota KPPS.

Usai dilakukan pendataan dan penghitungan suara, oleh petugas KPPS, selanjutnya kotak suara tersebut dilansir menuju gudang penyimpanan logistik pemilu di Kantor Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) setempat, diawasi petugas PPL.

Ketua Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL), Kelurahan Panipahan Kota, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Heri Samsul mengatakan seluruh logistik pemilu selanjutnya diserahkan kepada petugas Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) untuk disimpan di gudang penyimpanan di Kantor PPK. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin