Home / Riau / Bupati Rokan Hilir Bersama Istri dan Keluarga Mencoblos di TPS 19 Kelurahan Bagan Timur

Bupati Rokan Hilir Bersama Istri dan Keluarga Mencoblos di TPS 19 Kelurahan Bagan Timur

Bupati Rokan Hilir H Suyatno bersama istri mencoblos di TPS 19 Kelurahan Bagan Timur.

Rohil, SB – Bupati Rokan Hilir H Suyatno Hj Wan Mardiana H Suyatno memberikan hak politiknya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 19 Jalan Madrasah Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko, Rabu 17 April 2019 pagi, tidak jauh dari tempat kediamannya.

Dengan menggunakan kemeja putih, orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir tersebut memilih berjalan kaki ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berjarak sekitar 50 meter.

Bupati H Suyatno bersama keluarga yang sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT),  dari 224 Daftar Pemilih Tetap di Tempat Pemilihan Suara (TPS) 19.

Setibanya di TPS 19, Bupati H Suyatno langsung melakukan pendaftaran seperti warga biasa lainnya. Terpantau, sebelum masuki bilik suara, H Suyatno ngantri sesuai nomor yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggara pemilu.

Saat petugas pemilu memanggil nama bupati dan istri langsung mengambil logistik kertas suara sebanyak 5 lembar kertas surat suara yang terdiri dari Calon Legislatif (Caleg) DPRD tingkat kabupaten/kota, DPRD provinsi, DPR-RI, DPD dan calon presiden.

Usai melakukan pencoblosan, H Suyatno kembali menunggu di bilik suara kosong. Adapun setiap TPS yang telah disediakan penyelenggara pemilu sebanyak empat kotak suara, berkapasitas 300 DPT, dan tepat waktu yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara pemilu.

Sebelum di coblos, satu persatu kertas suara terlebih dahulu dibuka dan disusun rapi oleh bupati bersama istri, setelah di coblos, selanjutnya kertas suara dimasukkan kedalam kotak surat suara.

Bupati mengatakan, bahwa sebagai warga negara ia dan istri melakulan pencoblosan menyalurkan hak suara karena dengab lima menit maka menentukan nasib Indonesia lima tahun mendatang.

“Saya lihat karena masih pagi sekali, sehingga pemilih di TPS belum begitu ramai. Mungkin masih dirumah menyelesaikan pekerjaan rumah tangga, ibu-ibu mungkin memasak dulu karena waktunya memilih sampai pukul 13.00 WIB, siang nanti,” sebut bupati.

H Suyatno berpesan kepada masyarajat Rokan Hilir agar datang berbondong-bondong ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) masing-masing, apalagi kata bupati, ini baru pertama kalinya pelaksaan Pemilu secara serentak dilakukan, baik pemilihan presiden dan wakil presiden republik Indonesia.

“Paling tidak minimal 70 persen, kalau bisa diatas itu lah untuk partisipasi di Kabupaten Rokan Hilir,” pungkas bupati.

Usai mencoblos, Bupati H Suyatno turut melakukan peninjaun di beberapa kecamatan, seperti Kecamatan Sinaboi dan lainnya.

Sebelumnya, Bupati H Suyatno bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir, Gaos Wicaksono SH MH didampingi Kepala Seksi (Kasi) Intelijensi Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Farkhan Junaedi SH, terlebih dahulu sarapan pagi di salah satu rumah makan di Bagansiapiapi. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Diduga Korupsi, Berkas Perkara Oknum Kades di Rohil Dinyatakan Lengkap

Rohil, SB – Diduga melakukan tindak pidana korupsi dana desa (DD), berkas perkara seorang oknum …