Home / Riau / TNI/Polri Jamin Masyarakat Aman Gunakan Hak Pilih di TPS 

TNI/Polri Jamin Masyarakat Aman Gunakan Hak Pilih di TPS 

Danramil Panipahan, Serma Heri Kalman menyerahkan secara simbolis logistik pemilu kepada petugas PPS.

Rohil, SB – Kepolisian sektor Panipahan Polres Rokan Hilir bersama TNI menjamin keamanan masyarakat dalam menggunakan hak pilih di tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019, besok.

Kapolsek Panipahan Iptu Zulmar SH, didampingi Danposramil Serma Heri Kalman, Camat Palika M Idris, Kaposal Siregar mengimbau dan mengajak masyarakat Kecamatan Pasir Limau Kapas untuk datang ke TPS memberikan hak pilihnya pada hari Rabu 17 April 2019, besok.

“Jangan ada rasa takut dan rasa sangsi, kami dari pihak keamanan akan menjamin bapak-bapak dan ibu-ibu selama di TPS dalam memberikan hak suaranya, jangan golput,” kata kapolsek dengan menggunakan alat pengeras suara.

Sebelumnya, unsur pimpinan kecamatan setempat, PPK melepas secara simbolis logistik kepada Panitia Pemilihan Suara (PPS) yang tersebar di 1 kelurahan dan 7 desa se- Kecamatan Pasir Limau Kapas.

Pendistribusian logistik pemilu tersebut turut dihadiri Camat, Kapolsek, Danposramil, Danposal, Ketua PPK, PPS, Ketua Panwascam, tokoh masyarakat dan agama, bertempat di aula Kantor Camat Pasir Limau Kapas, Jalan Bundaran Panipahan Darat.

Pada hari terakhir Panitia Pemilihan Suara (PPS) mendistribusikan logistik pemilu kepada Kelompok Penyelenggara Pemilihan Suara (KPPS), kemudian logistik tersebut diinapkan di tempat kediaman ketua KPPS masing-masing, kemudian logistik pemilu tersebut mendapatkan penjaga dari pihak petugas keamanan TPS, dan petugas kepolisian.

Jenis logistik yang didistribusikan oleh pihak PPK kepada PPS pada hari ini, yaitu lima kertas pemilihan suara, diantaranya kertas logistik pemilihan Presiden, pemilihan DPR-RI, pemilihan DPD, dan juga pemilihan DPRD provinsi, serta DPRD kabupaten kota.

Adapun jumlah TPS yang tersebar di satu kelurahan dan tujuh desa di Kecamatan Pasir Limau Kapas sebanyak 110 TPS.

Waktu pencoblosan yang telah dijadwalkan oleh panitia penyelenggara pemilu serentak 17 April 2019 di TPS dimulai dari pukul 07.00 WIB, sampai dengan pukul 13.00 WIB, bagi pemilih yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan terdaftar di Daftar Pemilihan Tetap (DPT) masing-masing alamat domisili.

Bagi pemilih yang tidak terdaftar di DPT, pemilih wajib membawa C-6 ke TPS masing masing, sedangkan waktu yang ditentukan oleh panitia penyelenggara bagi daftar pemilih khusus, pembukaan pendaftarannya dimulai dari pukul 12.00 WIB, sampai dengan pukul 13.00 WIB. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Seorang Pemuda Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Rohil Dijebloskan Ke Penjara

Rohil, SB – Pagar makan tanaman, itulah kata-kata yang pantas diberikan kepada seorang pemuda pelaku …