Home / Riau / Hari Terakhir UNBK Kesetaraan Kejar Paket C di Kabupaten Rokan Hilir Berjalan Lancar

Hari Terakhir UNBK Kesetaraan Kejar Paket C di Kabupaten Rokan Hilir Berjalan Lancar

Paling kanan, Kabid Kurikulum Dinas pendidikan dan kebudayaan Rohil, Misran S.Pd, M.Pd, saat melakukan monitoring dan pengawasan di SMA Swasta Muhammadiyah Kelurahan Bagan Barat, didampingi Ketua PKBM Matahari H Khairul Fahmi S.Pd, Ketua PKBM Bangun Karsa Kubu Hamdani SE.

Rohil, SB – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kesetaraan kelompok belajar (kejar) paket C yang diselenggrakan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia di lembaga pendidikan non formal, di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) resmi berakhir.

Ketua PKBM Matahari Kecamatan Bangko, H Khairul Fahmi S.Pd, yang disampaikannya melalui Ketua PKBM Bangun Karsa Kubu, Hamdani SE mengatakan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada hari keempat, dari lima hari yang dijadwalkan oleh pemerintah melalui kementerian pendidikan dan kebudayaan republik Indonesia.

“Alhamdulillah kami sudah mengambil waktu yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat melalui Mendikbud RI, yang dimulai pada hari Jumat 12 April sampai dengan hari ini, Senin 15 April 2019, hari ini lah hari terakhir dengan bidang studi, Ekonomi,” terang Hamdani.

Dalam kesempatan itu pihaknya turut mengucapkan terimakasih kepada pengawas, baik dari dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Riau, maupun dari dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Rokan Hilir.

Hamdani SE, turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengawas maupun pengelola PKBM, seperti PKBM Matahari, PKBM Mutiara, PKBM Bangun Karsa dan PKBM Alang Cemerlang, yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan UNBK di SMA Swasta Muhammadiyah Bagansiapiapi, Jalan SGB Kelurahan Bagan Barat, Bangko.

“Hari ini hari yang terakhir pelaksanaan UNBK, dengan hikmat, lancar dan aman,” kata Hamdani SE, seraya bersyukur atas kelancaran hari terakhir pelaksanaan UNBK tersebut.

Hamdani menambahkan, sebagai lembaga pelaksana, pihaknya mengharapkan agar kedepan mereka (para warga belajar) bisa lulus sesuai dengan apa yang mereka isi dan kerjakan, setiap mata pelajaran atau bidang studi yang di ujikan oleh pemerintah sesuai dengan jadwal, pungkasnya.

Kepada para peserta ujian, Hamdani juga memberikan apresiasi atas antusias dari seluruh warga belajar yang datang sejak dari hari pertama sampai dengan hari terakhir UNBK.

“Alhamdulillah berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan dan kita juga tidak terlepas dari monitoring dan pengawasan daripada pemerintah provinsi Riau dan pemerintah kabupaten Rokan Hilir, melalui dinas pendidikan,” pungkasnya.

Dia berucap, saat ini seluruh PKBM yang tergabung didalam forum komunikasi pusat kegiatan belajar masyarakat Kabupaten Rokan Hilir dapat menyamakan persepsi, baik persamaan persepsi dalam menjalankan dalam proses pengelolaan di lembaga pendidikan non formal PKBM.

“Baik dari segi kurikulum, maupun Guru Tenaga Kependidikan, maupun para peserta didiknya sampai dengan hasil nilai-nilai rapor, maupun nilai rata-rata belajar hasil yang ditempuh selama belajar di PKBM,” pungkasnya. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Seorang Pemuda Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Rohil Dijebloskan Ke Penjara

Rohil, SB – Pagar makan tanaman, itulah kata-kata yang pantas diberikan kepada seorang pemuda pelaku …