Home / Riau / Gubri Paparkan Sejumlah Pembangunan Infrastruktur, Ini Salah Satunya 

Gubri Paparkan Sejumlah Pembangunan Infrastruktur, Ini Salah Satunya 

Gubernur Riau Drs H Syamsuar saat melakukan kunjungan kerja di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir.

Rohil, SB- Gubernur Riau Drs H Syamsuar paparkan sejumlah program pembangunan infrastruktur di Kabupaten Rokan Hilir, salah satu diantaranya adalah pembangunan jalur kereta api dari Medan, Labuhan Batu, Sumatera utara, menuju Kabupaten Rokan Hilir,  Kota Dumai di Provinsi Riau.

Hal itu disampaikan dia saat melakukan kunjungan kerja ke Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, bertempat di mes Pemkab Rohil, Jalan Perwira, Minggu 14 April 2019 siang.

Dihadapan Bupati Rokan Hilir H Suyatno, jajaran FKPD lainnya dan masyarakat, Gubernur Riau Drs H Syamsuar mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu proses pembangunan jalan kereta api dari Sumatra Utara menuju Kabupaten Rokan Hilir dan langsung menuju ke Kota Dumai. Menurut Syamsuar, ini sudah menjadi program nasional pemerintah republik Indonesia.

“Mudah-mudahan nanti akan dilanjutkan oleh Bapak Joko Widodo karena sebenarnya pun saya sudah ketemu langsung dengan Gubernur Sumatra Utara di Medan, dalam pertemuan itu Gubernur Sumatra Utara mengatakan jalan ini sudah sampai di Labuhan Batu,” ujar gubernur.

Lebih jauh, Syamsuar mengatakan, Kabupaten Labuhan Batu, berbatasan dengan Bagan Batu, Kabupaten Rokan Hilir. Kata gubernur hal ini sudah disampaikan kepada bupati.

Untuk itu gubernur mengharapkan kepada dinas perhubungan, para camat dan kepala desa dapat membantu pemerintah provinsi Riau dalam hal melakukan pembebasan lahan masyarakat, agar pembangunan infrastruktur jalur kereta api di provinsi Riau dapat segera terlaksana dengan baik.

“Kita kan belum pernah merasakan bagaimana rasanya ada jalur kereta api, di Riau ini adanya kereta api hanya pada zaman nenek moyang kita dulu, yang ada pun tak seluruh wilayah ini insfratruktur sangat bermanfaat sekaligus memelihara jalan kita yang ada saat ini

Jadi multi fungsi jadinya, kalau jalur kereta api ada, pasti jalan kita yang ada ini bisa dipertahankan. Jalan tol tahun ini insya Allah sudah selesai sampai ke Kota Dumai,” pungkasnya.

Pasa dilantik pada tanggal 20 Februari 2019 yang lalu oleh Presiden republik Indonesia Joko Widodo, Gubernur Riau mengatakan sudah mengelilingi 10 kabupaten/kota se- Riau untuk menjemput aspirasi dari masyarakat di daerah.

“Sejak dilantik sebagai gubernur Riau terpilih oleh presiden kami sudah keliling 10 kabupaten/kota se- Riau, tinggal satu lagi yang belum sampai, yaitu Kabupaten Rengat, sepuluh kabupaten kota sudah kami kunjungi,” sebut mantan Bupati Kabupaten Siak tersebut.

Gubernur Riau juga menyampaikan kedepan geliat perkembangan dan pembangunan di provinsi Riau semakin pesat, hal itu dibuktikan dengan dibangunnya kapal penyeberangan jenis ro-ro Dumai-Malaka, berkat kerjasama dengan pemerintah kerajaan Malaysia.

“Dan Pak Jokowi juga sudah merestui adanya kapal penyeberangan jenis roro Dumai-Malaka tersebut,” kata gubernur H Syamsuar seraya menjelaskan. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin