Site icon Suara Birokrasi

Gubernur Riau Dihadang Supir Truk Saat Menuju Bagansiapiapi 

Foto bersama Gubernur Riau Drs H Syamsuar, Bupati Rohil H Suyatno, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan serta para kepala OPD Pemkab Rohil saat menggelar rapat koordinasi bersama seluruh Camat, Lurah/Penghulu se Rohil di gedung serbaguna Misran Rais.

Rohil, SB – Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar bersama rombongan dihadang supir truk saat melintasi di jalan lintas Ujung Tanjung-Kota menuju Bagansiapiapi, kejadian itu terjadi di desa kelahirannya di desa Jumrah Kecamatan Rimba Melintang, pada Minggu 14 April 2019.

“Saat mobil saya berpapasan dengan mobil truk, supir truk itu pun menghentikan mobil saya dan mengingatkan saya dan mengatakan agar jalan lintas Ujung Tanjung-Bagansiapiapi tolong agar segera diperbaiki,” kata gubernur Riau, seraya menirukan ucapan sang supir truk tersebut.

Gubernur mengatakan, saat dirinya mengunjungi kampung halaman orang tuanya di desa Jumrah Kecamatan Rimba Melintang, sudah ada berapa buah proposal yang di terimanya.

“Jadi begitu banyak aspirasi dari masyarakat yang kami dapat, bagaimana agar pembangunan infrastruktur ini lebih baik dimasa yang akan datang, dan inilah yang menjadi prioritas kami kedepan, dan kami sinergikan dengan program oleh masing-masing bupati dan walikota se- Riau,” pungkasnya.

Menurut gubernur, jalan merupakan urat nadi perekonomian semua daerah yang ada di provinsi Riau.

Laporan yang diterimanya, semua masyarakat mengatakan ekonomi kami akan bagus jika insfratruktur kami bagus. Inilah yang menjadi pemicu sehingga menjadi prioritas gubernur dan wakil gubernur Riau, untuk membangun provinsi Riau kedepan ke arah yang lebih baik.

“Beberapa hari yang lalu sudah kami sampaikan langsung kepada bapak bupati terutama pembangunan insfratruktur jalan dari Bagansiapiapi menuju Sinaboi-kota Dumai,” sebut gubernur, menjelaskan.

Menurut Gubernur H Syamsuar jalan lintas Sinaboi-Dumai sebenarnya sudah lama dirintis oleh H Annas Maamun.

Saat dirinya bersama dengan menteri kehutanan dan lingkungan hidup. Mantan Bupati Kabupaten Siak tersebut ini memang sudah merupakan perintah langsung dari Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo, terhadap jalan dan permukiman yang masuk dalam kawasan hutan.

“Ini sudah menjadi prioritas agar dapat dibantu, nanti dapat berguna untuk masyarakat kita semua dalam rangka untuk memajukan daerah,” imbuh gubernur.

Gubernur menambahkan, saat ini pihaknya sudah mengusulkan beberapa ruas jalan yang masuk kawasan hutan, yakni dari Bagansiapiapi menuju Kotamadya Dumai melalui Kecamatan Sinaboi.

Persoalan ini sebenarnya menurutnya  sudah cukup lama terjadi, apalagi termasuk kawasan Hak Penguasaan Hutan (HPH), dan persoalan ini, kata gubernur sudah di sampaikan kepada menteri kehutanan dan lingkungan hidup republik Indonesia.

Gubernur menambahkan, karena izin HPH ini dikeluarkan oleh pemerintah, tentunya pemerintah juga yang mengizinkan agar jalan lintas Sinaboi-Dumai itu bisa di buka.

“Tentunya ini semuanya dalam rangka untuk mewujudkan visi dan misi kami,” kata gubernur, seraya berucap berpantun, maknanya, mengajak seluruh masyarakat Riau secara bersama-sama membangun bumi lancang kuning, provinsi Riau agar lebih maju. (man)

Exit mobile version