Site icon Suara Birokrasi

Pemilu Tinggal Hitung Hari, Bupati Rohil Ajak Masyarakat Berikan Hak Pilih

Usai menggelar senam bersama dan apel pengawasan masa tenang Pemilu 2019, Bupati Rokan Hilir H Suyatno foto bersama dengan jajaran Bawaslu Rokan Hilir.

Rohil, SB – Pemilihan Umum (Pemilu) secara serentak 2019 tinggal menghitung hari, Bupati Rokan Hilir H Suyatno imbau seluruh masyarakat berbondong bondong mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk memberikan hak suaranya, dan jangan golput.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri apel bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hilir, dalam dalam rangka gelar pengawasan, bertempat di halaman kantor BKAD Rokan Hilir, Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Minggu 14 April 2019 pagi.

Turut hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hilir Drs H Surya Arfan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rokan Hilir Gaos Wicaksono SH MH, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rokan Hilir Syahrury bersama seluruh pengawas TPS dan KPPS.

Kemudian, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir Suprianto, dan seluruh pengawas pemilu TPS dan KPPS Kabupaten Rokan Hilir.

Meskipun saat itu Kota Bagansiapiapi sedang di guyur hujan, namun itu tidak menurunkan semangat para peserta apel pengawasan, menurut Bupati H Suyatno hal itu adalah merupakan suatu tanda rahmat dari Tuhan sedang turun atas Kota Bagansiapiapi, Rokan Hilir.

“Biar pun Kota Bagansiapiapi saat ini turun hujan, namun semangat tetap berkobar turut serta dalam mensukseskan Pemilu 17 April 2019,” katanya.

Suyatno juga mendoakan bangsa Indonesia agar pada pelaksanaan Pemilu serentak yang digelar pada tanggal 17 April nanti, semuanya dalam keadaan sehat walafiat. Yang paling penting menurut dia adalah masyarakat jangan golput.

Untuk itu Bupati H Suyatno mengharapkan agar seluruh masyarakat Kabupaten Rokan Hilir secara bersama-sama dapat menjunjung proses demokrasi yang dilaksanakan dalam setiap lima tahun sekali dapat berjalan lancar aman dan kondusif.

“Baru tahun ini pertama kali digelar Pemilu secara serentak, baik pilpres dan wapres maupun legislatif tingkat daerah provinsi maupun tingkat pusat,” imbuh bupati. (man)

Exit mobile version