Site icon Suara Birokrasi

Ini Tujuan KPU Rokan Hilir Gelar Pentas Seni dan Konser Musik

KPU Kabupaten Rokan Hilir bersama Pemkab Rohil menggelar sosialisasi di halaman kantor BKAD Rokan Hilir.

Rohil, SB – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau bersama pemerintah daerah kabupaten Rokan Hilir menggelar Pemilu Run, guna meningkatkan angka partisipasi masyarakat pada Pemilu 17 April 2019, di halaman kantor BKAD, Jalan Merdeka Kota Bagansiapiapi, Minggu 7 April 2019.

Pemilu Run merupakan agenda sosialisasi pihak KPU Kabupaten Rokan Hilir juga menggelar pentas seni dan konser musik menjelang tahapan hari H pemungutan dan penghitungan suara hasil pemilu tanggal 17 April 2019.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir, Suprianto disela acara mengatakan, jauh hari sebelumnya pihaknya sudah terlebih dahulu melakukan sosialisasi, baik tingkat kecamatan, kampus dan sekolah-sekolah, bagi pemilih pemula.

Simulasi pemungutan dan penghitungan suara hasil pemilu yang dilakukan merupakan serangkaian kegiatan sosialisasi, kemudian dilanjutkan dengan menggelar senam massal bersama.

“Nanti malam ada teater pentas seni dan konser musik di halaman kantor BKAD Rokan Hilir di Jalan Merdeka, Kota Bagansiapiapi, masih dalam rangka pemilu run 2019,” kata Suprianto.

Suprianto menambahkan, pentas seni yang digelar malam ini dalam rangka mensosialisasikan pemilu pemungutan suara pada 17 April 2019.

Pada simulasi yang dilaksanakan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang digelar, guna melihat kelemahan-kelemahan baik dalam pelaksanaan, tata kerja, maupun waktu dimulainya pemilihan.

“Menerima surat suara sampai dengan pencoblosan itu kan memakan waktu dua sampai tiga menit. Inikan bisa kita ukur kalau surat suaranya misalkan pemilihnya berjumlah seratus, berapa menit. Nah disitu nanti akan kita evaluasi kembali,” kata Suprianto, seraya menjelaskan.

Pemilu Run 2019 yang digelar, turut dihadiri Bupati Rokan Hilir H Suyatno, Ketua KPU Rokan Hilir Suprianto, Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, Kejari Rokan Hilir Gaos Wicaksono SH MH, Sekda Rohil Drs Surya Arfan, masyarakat dan tamu undang lainnya. (man)

Exit mobile version