Home / Riau / Korban Tenggelam Di Sungai Rokan Akhirnya Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia 
Korban saat dievakuasi ke rumah sakit ujung tanjung oleh tim SAR gabungan.

Korban Tenggelam Di Sungai Rokan Akhirnya Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia 

Korban saat dievakuasi ke rumah sakit ujung tanjung oleh tim SAR gabungan.

Rohil, SB – Setelah dilakukan upaya pencarian selama tiga hari berturut-turut oleh Tim SAR gabungan Bagansiapiapi terhadap korban perahu terbalik di sungai Rokan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau pada Rabu kemarin akhirnya ditemukan.

Korban tenggelam bernama Didi (42) warga Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (sebelumnya ditulis warga Jalan Arifin Achmad Dumai) ditemukan Tim SAR gabungan 300 meter dari lokasi kejadian pada Kamis 21 Maret 2019 sekitar 18.45 WIB, dalam keadaan meninggal dunia.

Demikian hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Pekanbaru, Riau, Gede Darmada SE M.AP melalui kepala pos SAR Bagansiapiapi Rohil Rahmad Ramadoni, melalui pesan tertulis, Kamis malam, kepada wartawan.

Gede Darmada menceritakan selama tiga hari Tim SAR gabungan bersama masyarakat dan keluarga korban terus berupaya melakukan upaya pencarian akhirnya berhasil ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi kejadian pada pukul 18.45 WIB.

“Setelah ditemukan, selanjutnya korban dievakuasi ke rumah sakit (RS) Ujung Tanjung dengan menggunakan mobil ambulan untuk kepentingan dilakukan visum medis,” kata Gede menjelaskan.

Tim SAR gabungan melibatkan BASARNAS Unit Siaga Bagansiapiapi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rokan Hilir, Polisi Sektor  Ujung Tanjung, Babinsa, masyarakat serta keluarga korban turut terlibat melakukan untuk melakukan upaya pencarian terhadap korban.

“Saat ini korban sudah di evakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Ujung Tanjung dengan menggunakan mobil ambulan,” sebut Gede Darmada.

Sebelumnya diberitakan, korban merupakan seorang operator alat berat, saat itu, pada hari Rabu 20 Maret 2019 sekitar pukul 16.00 WIB korban hendak pulang ke rumahnya bersama dua rekannya Denis (45) dan Hen (35) dengan menggunakan sampan menyeberangi sungai Rokan.

Namun naas saat berada di tengah sungai sampan yang mereka tumpangi oleng dan terbalik, dua rekannya selamat sedangkan korban hilang tenggelam terbawa arus sungai. Tiga hari kemudian korban berhasil ditemukan 300 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Diduga Korupsi, Berkas Perkara Oknum Kades di Rohil Dinyatakan Lengkap

Rohil, SB – Diduga melakukan tindak pidana korupsi dana desa (DD), berkas perkara seorang oknum …