Home / Riau / Ikatan Dokter Indonesia Cabang Rokan Hilir Gelar Bakti Sosial

Ikatan Dokter Indonesia Cabang Rokan Hilir Gelar Bakti Sosial

Ketua IDI Rohil, dr H Suratmin M Ked (Ped) Spa, saat melakukan pemeriksaan terhadap seorang anak di Puskesmas Panipahan.

Panipahan, SB – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Rokan Hilir menggelar bakti sosial (baksos) di Desa Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir. Kegiatan yang diikuti sebanyak 160 peserta tersebut dipusatkan di Puskesmas Panipahan selama dua hari penuh, Kamis 21 Maret 2019.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Rokan Hilir, dr H Suratmin M Ked (Ped) Spa menyebutkan kegiatan bakti sosial yang digelar tersebut berupa sunat massal sebanyak 60 orang anak, kemudian USG ibu hamil (bumil), pemeriksaan paru dan penyakit dalam, dan pemeriksaan spesial anak sebanyak seratusan orang.

Kata Suratmin kegiatan bakti sosial yang digelar IDI cabang Rokan Hilir dibantu tenaga medis dari petugas Puskesmas Panipahan, kemudian Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ranting Kecamatan Pasir Limau Kapas dan PPNI setempat, imbuh dia.

Selain itu, kata Suratmin pihaknya juga turut menggandeng Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) orsat Kecamatan Palika, Bank Syariah Mandiri Bagansiapiapi serta seluruh dokter yang tergabung di wadah Ikatan Dokter Indonesia Rokan Hilir turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut.

“Tahun ini Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Rokan Hilir menggelar bakti sosial berupa sunat massal dan cek kesehatan berputar di Puskesmas Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas,” ujar dr Suratmin.

Dijelaskan, IDI menggelar kegiatan bakti sosial berpusat di Panipahan Kecamatan Palika dikarenakan melihat latar belakang kondisi dan faktor geografis daerah sehingga layak digelar, katanya.

Katanya lagi, kegiatan baksos tersebut mendapatkan antusiasme dari masyarakat Panipahan dan sekitarnya. Dalam kesempatan itu IDI Rohil juga membagikan obat-obatan kepada masyarakat yang dalam keadaan sakit.

“Tugas kami sebagai dokter tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang datang untuk berobat, sekaligus memberikan saran jika ada keluhan atas penyakit tertentu yang di deritanya,” katanya seraya menjelaskan. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Diduga Korupsi, Berkas Perkara Oknum Kades di Rohil Dinyatakan Lengkap

Rohil, SB – Diduga melakukan tindak pidana korupsi dana desa (DD), berkas perkara seorang oknum …