Home / Riau / Sampan Terbalik Di Sungai Rokan, 1 Orang Korban Tenggelam Belum Ditemukan

Sampan Terbalik Di Sungai Rokan, 1 Orang Korban Tenggelam Belum Ditemukan

Tim SAR gabungan Bagansiapiapi Rohil sedang melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai Rokan dengan menggunakan rubber boat.

Rohil, SB – Tim SAR Gabungan hingga masih terus melakukan upaya pencarian terhadap korban kecelakaan perahu terbalik di sungai Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

“Hingga kini korban Didi (42) masih belum diketemukan dan masih dalam proses pencarian,” kata Kasubsi Ops SAR dan Kesiapsiagaan, Jacky Chan kepada wartawan melalui pesan tertulis di Bagansiapiapi, Kamis 21 Maret 2019 pagi.

Tim SAR gabungan melibatkan Basarnas unit siaga SAR Bagansiapiapi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rokan Hilir, Polsek Ujung Tanjung, Babinsa, dan masyarakat setempat dibantu keluarga korban turut membantu upaya pencarian perahu terbalik.

Tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian dengan melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai Rokan dengan menggunakan rubber boat pada pukul 07.00 WIB.

Dikatakan Jacky, rencana operasi pencarian dibagi menjadi dua tim. Tim pertama melakukan pencarian di area kejadian, sedangkan tim kedua melakukan pencarian dari lokasi kejadian ke arah hilir dengan radius 2 NM.

“Untuk cuaca di lokasi sedang hujan gerimis, namun upaya pencarian terus berlanjut,” kata Jacky.

Sebelumnya diberitakan, pada hari Rabu tgl 20 Maret 2019 semalam sekira pukul 17.15 WIB, telah didapat informasi tenggelam nya seseorang di daerah sungai rokan desa ujung tanjung. Korban diketahui bernama Didi 42 tahun warga Jalan Arifin Achmad kota Dumai.

Diceritakan saat itu dua rekan korban sedang memperbaiki eskafator di seberang sungai dan menjelang sore hari korban beserta dua orang temannya itu kembali menyeberang menggunakan perahu (sebelumnya ditulis pompong) dan tiba-tiba  di tengah sungai perahu tersebut mengalami kebocoran, kemudian karam.

Kemudian masing-masing korban menyelamatkan diri untuk menyeberang namun korban tidak dapat menepi dan menghilang tenggelam. Dikabarkan sampai saat ini korban masih dalam upaya pencarian oleh warga setempat dan peristiwa itu sudah dilaporkan kepada pihak yang berwajib. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Diduga Korupsi, Berkas Perkara Oknum Kades di Rohil Dinyatakan Lengkap

Rohil, SB – Diduga melakukan tindak pidana korupsi dana desa (DD), berkas perkara seorang oknum …