Home / Riau / Pemkab Rohil Naikkan Gaji Clening Servise, Supir dan Petugas Jaga Malam

Pemkab Rohil Naikkan Gaji Clening Servise, Supir dan Petugas Jaga Malam

Bupati Rokan Hilir H Suyatno saat menggelar pertemuan dengan petugas clening servise, supir dan petugas jaga malam di lingkungan Pemkab Rohil bertempat di gedung serbaguna H Misran Rais Bagansiapiapi.

Rohil, SB – Pemkab Rokan Hilir (Rohil) segera menaikkan gaji clening servise, supir dan petugas jaga malam yang bertugas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir.

Demikian hal itu dikatakan oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno saat melakukan pertemuan dengan para petugas jaga malam, clening servise dan seluruh supir di gedung serbaguna H Misran Rais Bagansiapiapi, Kamis 21 Maret 2019.

Sebanyak limaratus sembilan (509) orang petugas jaga malam, clening servise dan supir di kumpulkan guna membahas kebersihan kantor dan besaran gaji untuk tahun anggaran 2019.

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hilir, Drs Surya Arfan, Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) dan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rokan Hilir.

Sebelumnya gagi yang diterima sebesar Rp550 ribu per bulan. Tahun ini dinaikkan menjadi Rp800 ribu per bulan, imbuh H Suyatno, disambut tepuk tangan yang meriah dari para petugas kebersihan, jaga malam dan para supir tersebut.

Untuk itu Bupati H Suyatno berharap kepada petugas kebersihan dilingkungan pemkab Rohil untuk segera menandatangani kontrak kerja di masing-masing organisasi perangkat daerah,  seraya mengatakan agar dapat meningkatkan kinerja mereka.

“Jangan sampai kantor dimasing-masing OPD tidak dibersihkan, apalagi petugas jaga malam jangan sampai kantor yang ada tidak dijaga. Baru-baru ini banyak lampu penerang jalan yang hilang entah kemana,” Katany menegaskan.

H Suyatno mengingatkan kepada seluruh pimpinan OPD agar segera menindak lanjuti dengan mengajukan gaji clening servise, supir dan penjaga kantor ke badan pengelolaan keuangan dan aset daerah (BKAD) Rokan Hilir.

“Paling lama hari Senin 25 Maret 2019 pengajuan pembayaran gaji sudah masuk ke BPKAD,” kata H Suyatno. Sebab katanya awal April gaji terhitung mulai bulan Januari sampai Maret sudah bisa dibayarkan, seraya mengatakan gaji akan ditambah lagi jika kondisi keuangan daerah sudah mulai membaik.

Bupati H Suyatno menginformasikan kepada para buruh tinta bahwa pada 12 April 2019  nanti dirinya akan menggelar sedekahan terhadap 100 anak yatim yang dipusatkan di masjid Al-Khariyah Jalan Madrasah Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko, Kota Bagansiapiapi.

Kata Suyatno hal ini dilakukannya guna membayar niat kepada anak yatim atas terlaksananya perbaikan jalan lintas Ujung Tanjung menuju Kota Bagansiapiapi oleh Pemerintah Pusat.

“Maka saya berniat bersedekah kepada 100 anak yatim, dan hal itu sudah terwujud, saat ini jalan lintas itu sedang dikerjakan,” tandas Bupati H Suyatno. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Diduga Korupsi, Berkas Perkara Oknum Kades di Rohil Dinyatakan Lengkap

Rohil, SB – Diduga melakukan tindak pidana korupsi dana desa (DD), berkas perkara seorang oknum …