Home / Riau / Bupati H Suyatno Lantik 169 Pejabat Eselon III-IV Di Lingkungan Pemkab Rokan Hilir

Bupati H Suyatno Lantik 169 Pejabat Eselon III-IV Di Lingkungan Pemkab Rokan Hilir

Bupati Rokan Hilir H Suyatno pimpin secara langsung pelantikan 169 pejabat struktural administrator dan pengawasan di lingkungan Pemkab Rohil.

Rohil, SB – sebanyak seratus enam puluh sembilan (169) pejabat eselon tiga dan empat di lingkungan pemerintah kabupaten (pemkab) Rokan Hilir (Rohil) resmi dilantik oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno bertempat di gedung serbaguna H Misran Rais Bagansiapiapi, Kamis 14 Maret 2019 malam.

Dalam pidatonya, Bupati Rokan Hilir H Suyatno meminta kepada seluruh pejabat struktural administrator dan pengawasan yang baru saja dilantik agar lebih mengutamakan disiplin dan bertanggung jawab dalam setiap menjalankan tugas.

Bupati H Suyatno juga mengaku heran ada pejabat yang tidak mau memegang jabatan baru, padahal ini merupakan jabatan strategis. Dalam kesempatan itu bupati juga meminta kepada pejabat baru agar segara melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Menurut Bupati H Suyatno hal ini perlu dilakukan oleh seluruh pejabat baru. Jika para pejabat sudah melaporkan harta kekayaan akan mendapatkan penghargaan dari lembaga anti rasua komisi pemberantasan korupsi (KPK).

Batas waktu yang diberikan oleh bupati kepada seluruh pejabat eselon yang baru dilantik yakni sebelum tanggal 31 maret 2019.

Sebagai lembaga pengawas internal pemerintahan, H Suyatno juga meminta kepada kepala inspektorat melakukan kontrol atas nama pejabat yang belum melaporkan harta kekayaan. Dari 110 pejabat, baru 18 orang pejabat eselon yang melaporkan.

Untuk itu orang nomor satu di pemerintahan kabupaten Rokan Hilir tersebut meminta kepada seluruh pejabat agar segera melaporkan harta kekayaannya masing-masing kepada  lembaga LHKPN sesuai dengan peraturan KPK nomor 07 tahun 2016. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin