Home / Riau / BPN Rokan Hilir Tandatangani Pencanangan Zona Integritas Bebas Korupsi 

BPN Rokan Hilir Tandatangani Pencanangan Zona Integritas Bebas Korupsi 

Foto bersama usai menandatangani WBK dan WBBM di Kantor BPN Rokan Hilir.

Rohil, SB – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Rokan Hilir melakukan penandatanganan dan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Selain itu juga dilakukan pembentukan tim terpadu percepatan pendaftaran tanah sismatis lengkap (PTSL) yang dilaksanakan di Kantor BPN Rokan Hilir di Bagansiapiapi, Kamis 14 Maret 2019.

Dalam sambutannya, Kepala BPN Rohil HM Rocky Soenoko SH M.Si mengatakan BPN Rokan Hilir siap membantu Pemkab Rokan Hilir dalam rangka penyelesaikan aset berupa tanah yang bermasalah.

Penyelesaian tanah tersebut kata Rocky berupa pemberian sertifikat hak milik merupakan salah satu intruksi presiden tahun 2018 tentang percepatan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL).

Penandatanganan pencanangan itu dilakukan secara langsung oleh seluruh Forkopimda Rohil, yakni Kepala BPN Rohil HM Rocky Soenoko SH M.Si, Bupati Rohil H Suyatno AMp, Ketua DPRD Rohil H Nasruddin Hasan, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIp, Waka Polres Rohil Kompol Dr Wawan SH MH, Ketua PN Rohil Faizal SH MH dan Kabag Kesra M Zen.

Dalam kesempatan itu Bupati Rohil H Suyatno menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Rokan Hilir. H Suyatno turut memuji kepribadian Kepala BPN HM Rocky Soenoko. Hal itu diungkapkan Bupati H Suyatno setelah masuk kedalam ruang kerja kepala BPN Rohil tersebut.

“Tadi saya masuk keruangan kerja beliau, saya lihat ruangannya sangat sejuk dan tertata dengan rapi, inilah ini menunjukkan kepribadian seseorang, sangat luar biasa,” katanya sembari memuji.

H Suyatno mengharapkan agar di Kabupaten Rokan Hilir tidak terjadi yang namanya pungutan liar (pungli), mengenai menyelesaikan persoalan tanah menurut bupati tentunya bukanlah hal yang muda. Untuk itu diharapkan pihak BPN dapat membantu Pemerintah Rokan Hilir menyelesaikan aset tanah bermasalah.

Untuk menunjang kinerja Badan Pertanahan Nasional (BPN) Rokan Hilir, Pemkab Rohil akan segara menghibahkan tanah dan bangunan kepada pihak BPN. “Tanah dan gedung kantor BPN saat ini masih milik Pemkab Rohil, dalam waktu dekat kita akan serahkan kepada pihak BPN,” sebut H Suyatno. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Seorang Pemuda Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Rohil Dijebloskan Ke Penjara

Rohil, SB – Pagar makan tanaman, itulah kata-kata yang pantas diberikan kepada seorang pemuda pelaku …