Home / Anambas / Bupati Anambas Buka Musrenbang Dengan Bismillah

Bupati Anambas Buka Musrenbang Dengan Bismillah

Bupati KKA (Abdul Haris) saat menyampaikan sambutan

Anambas, SB – Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas secara resmi telah dibuka Bupati KKA (Abdul Haris) di gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan di Tarempa Senin 11/3.

Uniknya, Acara Musrenbang tersebut dilaksanakan malam hari sekitar pukul 22.30 WIB dan dihadiri para tamu undangan diantaranya seluruh Organisasi Perangkat Daerah, Para Pimpinan dan Anggota DPRD Anambas, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Camat, Kepala Desa, dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (Abdul Haris) kemudian secara resmi membuka acara Musrenbang tersebut dengan Bismillah.

“Dengan mengucap bismillahirohmanirrohim, Musrenbang RKPD tahun 2020 secara resmi saya buka,” sebut Abdul Haris.

Lebih lanjut Abdul Haris mengatakan, bahwa terdapat 9 (sembilan-red) rencana pembangunan yang akan menjadi prioritas  pembangunan di tahun 2020.

“Di tahun 2020 mendatang, terdapat sembilan rencana pembangunan yang menjadi prioritas diantaranya Pelayanan pendidikan bermutu, pelayanan kesehatan berkualitas, pembenahan infrastruktur air bersih, pengembangan konektifitas wilayah, pengembangan perikanan, pertanian dan ketahanan pangan, dan pariwisata dengan lingkungan hidup yang lestari, Pengembangan ekonomi kerakyatan, dan iklim investasi yang kondusif, pembangunan sarana prasarana perkantoran dan penyelenggaraan pelayanan umum pemerintahan, penyelenggaraan birokrasi yang bersih profesional serta penguatan otonomi desa, dan meningkatkan peran kepemudaan perempuan dan pembangunan sosial budaya yang berbasis Akhlakulkarimah,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas Kepala Balitbangpeda kabupaten Anambas (Adies Syahputra) mengungkapkan bahwa acara musrebang yang digelar malam hari agar suasananya lebih berbeda.

“Kami sengaja menggelar acaranya malam hari, agar berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dan demi terciptanya suasana yang rileks dan lebih tenang,” jelasnya.

Lebih lanjut Adies mengatakan, acara Musrenbang akan dilaksanakan selama dua hari.

“Acara akan berlangsung selama dua hari, dengan peserta sekitar 300 orang dengan tema ‘memprioritaskan pada ‎pendidikan dan kesehatan yang berkualitas dan merata serta pembangunan konektivitas wilayah dan sarana, prasarana pemerintahan yang berkesinambungan’,” tandasnya. (Nurdin)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Bupati Anambas Hadiri Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi Se-Kepri

Anambas, SB – Dalam rangka memberantas korupsi untuk Indonesia Bebas dari kejahatan korupsi, Komisi Pemberantasan …