Home / Riau / Gandeng BPJS, IDI Rohil Gelar Monitoring Peningkatan Kompetensi Dokter

Gandeng BPJS, IDI Rohil Gelar Monitoring Peningkatan Kompetensi Dokter

Foto bersama

Rohil, SB – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) membuka peningkatan kompetensi dokter melalui mentoring spesialis sewilayah Rohil.

Kegiatan yang diikuti 100 dokter yang berasal dari Puskesmas dan RSUD dr RM Pratomo Bagansiapiapi tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua IDI Rohil, dr Suratmin, diaula salah satu hotel di Bagansiapiapi, Selasa 12 Maret 2019.

Kegiatan ini berkaitan dengan pembelajaran yang disampaikan oleh dokter spesialis kepada seluruh dokter yang bertugas di Rohil, tujuannya adalah agar para dokter tau dengan perkembangan saat ini.

“Selain itu, hari ini kita juga menandatangani kerjasama dengan Baznas Rohil dengan membentuk Unit Pengumpulan Zakat (Upz) sendiri,” kata dr Suratmin.

Dikatakannya kalau kegiatan mentoring ini terlaksana berkat kerjasama IDI Rohil dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Dumai. Karena menurutnya dokter dan itu harus sejalan dalam meningkatkan pelayanan.

“Jadi kita tidak boleh menyalahkan dokter atau pihak BPJS saja jika ada kekurangan dalam memberikan pelayanan. Maka dari itu dokter dan BPJS harus sejalan, jadi kalau pelayanan keduanya sudah bagus maka secara otomatis pelayanan jadi meningkat,” sebut Suratmin.

Ia juga berujar kalau peningkatan kompetensi dokter Dirohil selalu update, hanya saja yang namanya belajar tidak seperti dulu lagi dengan membaca buku tebal. Sekarang ilmu itu sebutnya bisa dipelajari melalui aplikasi dengan memilih sumber yang kredibel dan memiliki mutu.

“Untuk dokter spesialis Dirohil saya rasa saat ini sudah cukup, cukup itu dalam artian kita sudah memiliki dokter spesialis bedah, anak, kandungan dan spesialis dalam. Dokter paru,  radiologi dan lainnya kita sudah ada,  hanya saja yang kita sangat butuhkan adalah dokter spesialis mata dan THT,” Terangnya.

Untuk rumah sakit sebutnya saat ini sudah ada akreditasi, makanya pelayanan harus mantap dan lengkap. Nah,  untuk mewujudkan semua itu tentunya kita membutuhkan saran dan masukan dari berbagai pihak, termasuk saran dari rekan-rekan media,” Pungkasnya. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin