Site icon Suara Birokrasi

Peringati Hut Ke-XII Kecamatan Sukakarya Gelar Tabligh Akbar

memperingati hari ulang tahun Kecamatan Sukakarya Ke – XII

Musi Rawas, SB – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kecamatan Sukakarya Ke – XII Rabu (06/03) bertempat di lapangan sepakbola Budi utomo Desa Ciptodadi, Pemerintah Kecamatan Sukakarya menggelar Do’a Bersama 5 Agama, Serta pemotongan 12 nasi tumpeng dan tabligh akbar.

Pembacaan do’a diawali oleh agama islam yang dipimpin oleh ustadz H Ahmad munir dan Dilanjutkan oleh agama lainnya.

Pemotongan 12 tumpeng yang langsung dipimpin Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Ustadz Kemas H Muhammad Ali, Camat Sukakarya, Danramil Jayaloka, Kanit Binmas Polsek Jayaloka dan 8 Kepala Desa Se-kecamatan sukakarya.

Kegiatan tabligh akbar yang diisi ceramah agama oleh Ustadz Kemas H Muhammad Ali dari Kota Palembang, dihadiri Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan Beserta OPD Kabupaten Mura, Danramil Jayaloka Kapten Inf Ajun Taufik beserta Jajaran, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Seluruh Kepala Desa di Kecamatan Sukarya, dan Tamu undangan Lainnya.

Camat Sukakarya M.Setiawan,S.Kom,M.Si saat memberikan sambutannya mengatakan diusia Kecamatan yang ke – XII tahun semoga kedepannya menjadi kecamatan yang terdepan dalam meningkatkan sumber daya manusia & kesejahteraan masyarakatnya.

Untuk menunjang peningkatan sumber daya manusia khusus bagi anak – anak pelajar mulai dari SD, SMP, SMA, sederajat dan mahasiswa akan dibangun perpustakaan online yang menyediakan berbagai merk dan judul buku melalui desa masing-masing. Akan dibangun WiFi gratis ditempat – tempat umum seperti lapangan atau alun – alun dan kantor Kepala Desa.

Dalam waktu dekat menteri ESDM Ignasius Jonan akan datang ke Desa Rantau Alih dalam rangka peresmian jaringan gas rumah tangga yang telah siap untuk digunakan pemakaiannya.

Dengan adanya jaringan gas rumah tangga camat Sukakarya berharap kedepannya khusus untuk ibu – ibu rumah tangga yang selama ini dalam satu bulan menghabiskan 3 – 5 tabung. Dalam satu tabung harganya bisa mencapai sampai Rp.30.000, untuk keperluan rumah tangga dengan menggunakan jaringan gas dipastikan hanya mengeluarkan biaya 25 – 30 ribu perbulannya. (tim/her/Rahman)

Exit mobile version