Site icon Suara Birokrasi

DLH Rohil Programkan Kawasan Batu Enam Menjadi Lokasi Wisata Romantis 

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir bangun taman bunga di lokasi wisata kafe kapal batu enam.

Rohil, SB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menata apik kawasan batu enam menjadi obyek wisata yang menarik dan romantis di taman wisata kafe kapal.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis DLH) Rokan Hilir, Suwandi S.Sos mengatakan penataan taman kafe kapal dimulai dari halaman taman dengan ditanami bibit dan tanaman bunga.

“Agar lebih menarik lagi, di sekeliling taman bunga nanti akan kita buat air mancur,” kata Suwandi, menjelaskan, Sabtu 9 Maret 2019.

Dengan dilakukannya penataan kawasan batu enam dan polesan sedemikian rupa, diharapkan dapat menarik minat masyarakat lokal maupun luar daerah untuk bersantai ria menikmati sejuknya udara dan hijaunya daun dan pepohonan di taman lokasi wisata yang telah disediakan pemerintah.

“Diharapkan dengan adanya penataan ulang kawasan wisata batu enam dapat meningkatkan minat masyarakat datang berkunjung disaat libur bersama keluarga,” Imbuh dia.

Menurutnya kawasan ini merupakan kawasan paling sering di kunjungi masyarakat pada saat hari libur. Untuk itu penataan kawasan wisata di batu enam perlu ditingkatkan sehingga kawasan itu nantinya mempunyai daya tarik tersendiri.

Melalui program ruang terbuka hijau, DLH Rohil melakukan sejumlah kegiatan seperti penanaman pohon Olinia disepanjang perkantoran dinas pariwisata dan bundaran elang, di kiri kanan bahu jalan.

“Penggalian parit-parit yang mengalami pendangkalan penyebab aliran air kurang lancar, tujuannya agar kawasan perkantoran batu enam terlihat lebih bersih, rapi dan sedap dipandang,” pungkasnya. (man)

Exit mobile version