Home / Riau / Agus Pangaribuan Resmi Jabat Ketua STM Horas Panipahan Periode 2019-2020
Foto bersama segenap pengurus STM Horas Panipahan. Ketua baru, Agus Pangaribuan, menggunakan kaos biru.

Agus Pangaribuan Resmi Jabat Ketua STM Horas Panipahan Periode 2019-2020

Foto bersama segenap pengurus STM Horas Panipahan. Ketua baru, Agus Pangaribuan, menggunakan kaos biru.

Rohil, SB – Agus Pangaribuan secara secara aklamasi terpilih dan menjabat sebagai Ketua Serikat Tolong Menolong (STM) Horas Panipahan periode 2019-2020, setelah terpilih secara aklamasi bertempat di Sektor II Jalan Sepakat , Kamis 7 Maret 2019.

Sebelumnya digelar rapat umum dengan agenda laporan pertanggungjawaban (LPJ) pengurus serta periodisasi kepengurusan dan pemilihan pengurus baru di STM Horas Panipahan.

Dalam sambutannya ketua STM Horas Panipahan sebelumnya, M Tambunan mengatakan selama menjabat sebagai ketua STM Horas Panipahan masih banyak kekurangan, untuk itu menurutnya perlu diperbaiki agar hal serupa tidak terulang kembali. “Jadi teringat kepengurusan STM Horas Panipahan adalah merupakan kebijakan ketua,” katanya, singkat.

Sementara itu, Ketua STM Horas Panipahan yang baru, Agus Pangaribuan pihaknya siap menerima dan menampung segala aspirasi dan masukan dari anggota yang tergabung di STM Horas Panipahan.

“Kami pengurus baru ini, tolong ajari kami termasuk kepada orang orang tua kami yang terdahulu yang menggagas sehingga terbentuknya STM Horas Panipahan, hingga kini,” imbuh dia.

Sambung dia, tanpa adanya dukungan dari para penasehat selaku orang yang di tuakan dalam organisasi sosial tersebut pihaknya tidak dapat bekerja secara maksimal berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ADRT), sebab katanya, bendahara punya catatan sebagai pertanggungjawaban.

Mewakili seluruh anggota STM Horas Panipahan sekaligus penasehat STM Horas Panipahan, Mindo Tarigan turut mengucapkan terimakasih kepada pengurus sebelumnya, seraya mengatakan kiranya Tuhan memberikan kesehatan dan berkat, semoga apa yang di cita-citakan berjalan sesuai harapan.

Dalam kesempatan itu Mindo Tarigan selaku penasehat turut disaksikan seluruh anggota dan Badan Pengurus Harian (BPH) STM Horas Panipahan secara resmi menyerahkan segala inventaris kepada pengurus STM yang baru.

Mindo juga meminta kepada pengurus baru agar memperbaharui pembukaan, tujuannya, untuk menghindari kekeliruan dan persoalan dalam catatan pembukuan di kemudian hari. Dia juga menegaskan kepada pengurus yang baru terpilih agar saat mengambil kebijakan bukanlah keputusan mutlak dari suara anggota.

Menurutnya, suara anggota sudah di ikat dalam aturan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), namun dikatakan loyalitas ketua kepada anggota sehingga tidak menimbulkan sandungan kepada anggota.

“Seluruh pedoman yang kita pergunakan sudah terangkum di dalam buku anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Inilah yang perlu dijalankan,” tukasnya. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Ditengah Pandemi, Pemkab Rohil Disarankan Kreatif Cari PAD

Rohil, SB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menjawab pandangan umum dari seluruh fraksi …