Home / Tanjungpinang / DPMD Kepri Gelar Perekaman KTP Elektrik di Tanjungpinang

DPMD Kepri Gelar Perekaman KTP Elektrik di Tanjungpinang

Tanjungpinang, SB – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pendudukan dan Pencatatan Sipil (DPMD Dukcapil) Provinsi Kepulauan Riau mengumpulkan Disduk Kabupaten/Kota di Gedung Daerah dan di Hotel CK kota Tanjungpinang selama 2 hari yakni pada tanggal 4 dan 5 Maret 2019.

Dalam hal ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat desa Pendudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kepulauan Riau menggelar acara mempermudah masyarakat dalam melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pnedudukan dan Catatan Sipil Provinsi Kepri (Sardison) mengatakan, pelayanan itu diperuntukkan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten/Kota se Provinsi Kepri yang sedang berada di kota Tanjungpinang dan belum melakukan perekaman KTP-elektronik.

Selain itu kata Sardison, bahwa acara itu juga disejalankan dengan Rapat Kerja (Raker) Kepala Desa se-Provinsi Kepri serta Pencanangan Program Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) juga pembahasan Pemilu dan Pilpres.

“Acara ini untuk memudahkan layanan kepada masyarakat di berbagai Kabupaten maupun Kota di Kepri yang sedang berada di Kota Tanjungpinang untuk membuat KTP-elektronik,” ujarnya Senin 4/3.

“Seperti warga Batam, Anambas, Lingga, Karimun dan Natuna yang sekarang berada di Kota Tanjungpinang, tapi karena kesibukannya tidak sempat untuk pulang hanya untuk merekam data, semoga dengan adanya acara ini menjadi solusi dari masalah tersebut,” jelasnyaa.

Dalam acara tersebut, turut hadir Direktur jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri dan Dirjen Desa Kementrian Desa, Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun, Sekdaprov TS Arif Fadillah, serta sejumlah Forkominda Kepri.

Dalam kesempatan itu, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI (Eko Putro Sandjojo) mengatakan, bahwa Provinsi Kepri memiliki alam yang sangat indah untuk diperdayakan.

“Saya harap, dengan kekayaan alam Provinsi Kepri ini, mampu menambah pendapatan daerah dari sektor pariwisata guna meningkatkan perekonomian Masyarakat desa khususnya, seperti di Desa Ponggok Klaten Jawa Tengah,” tandasnya. (Red)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Wakil Ketua I DPRD Kepri Rakor Bersama Presiden Melalui Vidcon

TANJUNGPINANG –Wakil Ketua (Waka) I DPRD Kepulauan Riau Dra Hj Dewi Kumalasari Ansar MPd mengikuti …