Home / Tanjungpinang / Satlantas Polres Tanjungpinang Gelar Acara Police Goes To School

Satlantas Polres Tanjungpinang Gelar Acara Police Goes To School

Foto bersama

Tanjungpinang, SB – Kepolisian Resort Kota Tanjungpinang melalui Satuan Lalu lintas melaksanakan kegiatan ‘’Police Goes To School yang digelar di Sekolah Menengah Atas Negeri Senggarang Senin 4/3.

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih yang dipimpin Inspektur Upacara Kaur Bin Ops Satlantas Polres Tanjungpinang (Iptu Iwan).

Selesai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi dan pembelajaran mengenai aturan lalu lintas sebagaimana dijelaskan dalam UU nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan yang dipimpin oleh Kepala Unit Dikyasa Iptu Sarbini bersama personil Satlantas yaang diikuti sekitar 300 (tiga ratus) Siswa/Siswi SMAN Senggarang, dan para Guru.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH melalui Kasat Lantas AKP Krisna Ramadhani, S.I.K menyampaikan, bahwa pentingnya memberikan pembelajaran mengenai aturan Lalu Lintas serta Undang Undang no. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

‘’Kepada masyarakat khususnya Siswa/i SMA yang merupakan anak muda generasi milenial / usia produktif dan rata-rata telah cukup umur untuk mengendarai kendaraan bermotor harus memahami tentang UU nomor 29 tahun 2009 tentang Lalu lintas angkutan jalan,’’ ujar Krisna.

Lebih lanjut Krisna mengatakan, bahwa acara Police Goes To School tersebut digelar dikarenakan tingginya angka kecelakaan yang dialami para Siswa/Siswi.

‘’Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa/i bahwa tingginya angka kecelakaan lalu lintas dialami oleh usia produktif. Oleh karena itu dengan dilaksanakannya sosialisasi ini diharapkan dapat menanamkan budaya tertib berlalu lintas,’’ tandasnya.

Acara diakhiri dengan penyematan Pin Keselamatan Berlalu Lintas kepada perwakilan Siswa/i dan guru pengajar. (Hms Polres Tpi/Wan)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Berangus Jaringan Bandar Narkoba, Polres Rohil Gulung 46 Tersangka

Rohil, SB – Polres Rokan Hilir berhasil mengungkap 35 kasus narkoba selama operasi Anti Narkotika …