Home / Riau / Pasar Tradisional Revitalisasi Di Kecamatan Palika Segera Diresmikan
Camat Palika, M Idris foto bersama dengan istri dan pihak-pihak terkait di lokasi pasar tradisional rivitalisasi.

Pasar Tradisional Revitalisasi Di Kecamatan Palika Segera Diresmikan

Camat Palika, M Idris foto bersama dengan istri dan pihak-pihak terkait di lokasi pasar tradisional rivitalisasi.

Rohil, SB – Pembangunan satu unit pasar tradisional revitalisasi tahun anggaran 2018 di Kepenghuluan Panipahan Darat, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir telah rampung dikerjakan, dan segera diresmikan.

Peresmian pasar tradisional tersebut nantinya akan dilakukan secara langsung oleh Bupati Rokan Hilir, H Suyatno pada Maret tahun 2019, hanya tinggal menunggu penandatanganan prasasti dari pihak kementerian koperasi dan UKM pusat.

Demikian hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Rokan Hilir, H Wazirwan Yunus kepada media ini, saat dikonfirmasi di Bagansiapiapi, Jumat 01 Maret 2019.

Disebutkan, pasar tradisional di Kecamatan Palika dibangun oleh pemerintah pusat melalui kementerian koperasi dan UKM, yang dibiayai melalui dana Tugas Pembantu (TP) dengan total anggaran 800 juta rupiah.

Pasar tradisional revitalisasi merupakan program strategis dari kementerian koprasi dan UKM dengan sasaran memberdayakan para pelaku usaha mikro yang selama ini tumbuh di pasar yang belum memilki fasilitas transaksi tempat berusaha yang layak, sehat dan bersih, ujarnya.

Wazirwan Yunus menambahkan, pasar tersebut saat ini dikelola oleh Koperasi Karya Prima Tama. Diharapkan dengan dibangunnya pasar tradisional revitalisasi tersebut dapat berkontribusi pada peningkatan ekonomi di wilayah Kecamatan Pasir Limau Kapas dan sekitarnya.

Tahun ini Dinas Koperasi dan UKM  Kabupaten Rokan Hilir juga mendapatkan jatah satu unit pasar tradisional revitalisasi yang berlokasi di Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil, Kecamatan Bangko, dengan dana yang sama.

Pembangunan pasar tradisional di usulkan oleh dinas koperasi setempat kepada kementerian koperasi, jika kondisi pasar sudah tidak layak untuk digunakan. “Kalau target kita maunya setiap tahun dapat. Jadi yang tidak punya pasar bisa kita bangunkan pasar,” sebutnya. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Seorang Pemuda Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Rohil Dijebloskan Ke Penjara

Rohil, SB – Pagar makan tanaman, itulah kata-kata yang pantas diberikan kepada seorang pemuda pelaku …