Site icon Suara Birokrasi

80 Pelajar Tingkat TK-SD Kunjungi Taman Wisata Edukasi DLH Rokan Hilir

Para pelajar tingkat TK-SD dari Perguruan Setia Budi Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko tampak bergembira saat melakukan kunjungan wisata alam ke taman edukasi Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir (DLH) yang berlokasi di kompleks perkantoran batu enam.

Rohil, SB – Sebanyak 80 orang siswa siswi tingkat TK dan SD dari Perguruan Setia Budi Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko melakukan kunjungan wisata alam ke Taman Edukasi milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir, Kamis 28 Februari 2019.

Kepala Dinas (Kadis) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir, Suwandi S.Sos mengatakan para pelajar yang terdiri dari siswa taman kanak-kanak dan sekolah dasar tersebut turut didampingi oleh guru serta wali kelas pada kunjungan wisata alam tersebut.

Dikatakannya, tujuan kunjungan wisata alam ke taman edukasi tersebut dimaksud untuk memberikan pembelajaran bagi para peserta didik agar lebih mengenal jenis-jenis tanaman yang ada serta memanfaatkannya.

Suwandi menambahkan sekecil apapun ruang terbuka hijau dapat dimanfaatkan dengan menanam tanaman produktif, sekaligus mengenalkan kepada murid agar dapat memanfaatkan kembali sampah-sampah menjadi barang yang bernilai seni.

“Diharapkan melalui anak-anak tersebut bisa disampaikan kepada para orang tuanya masing-masing sehingga bisa diterapkan ditempat tinggalnya masing-masing,” katanya seraya menjelaskan. (man)

Exit mobile version