Home / Riau / Kejari Rokan Hilir Gelar Jamuan Makan Siang Bareng Wartawan 

Kejari Rokan Hilir Gelar Jamuan Makan Siang Bareng Wartawan 

Foto bersama usai gelar jamuan makan siang antara pihak kejaksaan negeri Rokan Hilir dan wartawan yang bertugas di Bagansiapiapi.

Rohil, SB – Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar jamuan makan siang di salah satu rumah makan bersama wartawan dari berbagai media baik cetak, televisi maupun online yang bertugas di Bagansiapiapi, Selasa 26 Februari 2019.

Dalam kesempatan itu Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rokan Hilir (Rohil), Gaos Wicaksono SH MH didampingi oleh Kepala Seksi Intelijen Farkhan Junaedi SH mengatakan, jamuan makan siang tersebut dilakukan dalam rangka membangun hubungan silaturrahmi antara pihak kejaksaan dengan wartawan.

“Jadi pertemuan kita ini makan siang bersama rekan-rekan wartawan dalam rangka membangun hubungan silaturrahmi, artinya antara Kejari Rohil dan wartawan tidak ada jurang pemisah, karena teman-teman Wartawan adalah mitra kita,” katanya menegaskan.

Menurut Gaos, Kejari Rohil dan instansi terkait lainnya dapat maju tidak terlepas dari dukungan wartawan melalui pemberitaan sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Oleh sebab itu menurut dia perlu dibangun hubungan silaturrahmi yang baik.

Kajari mengatakan inilah bukti daripada kejawantahan dari pemupukan rasa silaturrahmi dengan mitra wartawan yang menurutnya selama ini sudah bersama-sama dan berupaya membangun dalam hal penegakan hukum khususnya, dan pembangunan Kabupaten Rokan Hilir pada umumnya.

Gaos menilai, wartawan di Rokan Hilir sudah profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai kontrol sosial sehingga wartawan di Rohil dapat memilah mana berita yang positif dan mana yang negatif untuk di sajikan kepada publik.

Dari sekian media yang ada menurutnya memang masih ada satu dua yang agak berbeda, namun dengan kebersamaan dan tekat yang baik serta pentaatan kode etik wartawan, juga sikap yang baik dari pihak kejaksaan maupun pegawai di kejaksaan dapat membuat hubungan yang harmonis  dalam mensukseskan visi dan misi Kabupaten Rokan Hilir.

Dikatakan, kedepan yang pihaknya lakukan adalah pembangunan zona integritas, dalam artian bahwa Kejaksaan Negeri Rokan Hilir berkomitmen untuk melaksanakan tugas tugas dengan penuh integritas, profesional dan penuh tanggung jawab dalam mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

Gaos menambahkan ini tidak semata-mata hanya slogan belaka, namun dikatakan perlu dukungan dari teman-teman wartawan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas kejaksaan menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), tukasnya. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Seorang Pemuda Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Rohil Dijebloskan Ke Penjara

Rohil, SB – Pagar makan tanaman, itulah kata-kata yang pantas diberikan kepada seorang pemuda pelaku …