Home / Batam / Dinas Pertanian Musi Rawas Segera Salurkan Benih Padi
kata Plt Kepala Dinas pertanian dan peternakan kabupaten Musi Rawas.

Dinas Pertanian Musi Rawas Segera Salurkan Benih Padi

kata Plt Kepala Dinas pertanian dan peternakan kabupaten Musi Rawas.

Musi Rawas, SB – Tinggi nya Cura Hujan beberapa Bulan ini mengakibatkan terjadinya banjir yang merusak sebagian areal persawahan di Kabupaten Musi Rawas Propinsi Sumatera Selatan.

Ketanggapan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Musi Rawas, berencana akan memberikan bantuan benih padi kepada petani yang areal sawahnya terendam banjir.

Tingginya curah Hujan berdampak banjir di tiga kecamatan diantaranya, Kecamatan Megang Sakti, Kecamatan Muara Kelingi dan kecamatan Muara Lakitan, kata Plt Kepala Dinas pertanian dan peternakan kabupaten Musi Rawas.

Di jelaskan Tohirin, luas areal persawahan yang terkena banjir di Tiga kecamatan di kabupaten Musi Rawas, Kurang bebih 112 hektar. Tiap-tiap hektar akan diberikan bantuan benih padi sebanyak 20 kilogram,” kata Plt Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Musirawas.

Ditambahkanya untuk petani yang sawahnya terkena banjir akan diberikan bantuan benih bibit varietas Ipari.
“Saat ini bibitnya sudah disiapkan dan tinggal disalurkan ke petani, pembagunan bantuannya melalui Dinas pertanian dan peternakan ke kelompok tani di masing-masing kecamatan, selanjutnya kelompok tani yang menyalurkan kepada petani,” ungkapnya. (tim/Her/Rahman)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Gesa Pengesahan Perda, Pansus DPRD Kepri Tinjau Lokpri Perbatasan

Kepulauan Riau– Dalam upaya meningkatkan bahan dan masukan dalam penyusunan Peraturan Daerah terkait pembentukan Susunan …