Home / Riau / Event Milenial Road Safety Festival Di Kabupaten Rokan Hilir Berlangsung Sukses

Event Milenial Road Safety Festival Di Kabupaten Rokan Hilir Berlangsung Sukses

10 ribu tungkul jagung turut meramaikan pagelaran Milenial Road Safety Festival di Rokan Hilir dalam rangka mendukung swasembada pangan sesuai nawacita Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Rohil, SB – Event Milenial Road Safety Festival tahun 2019 yang dipusatkan di Lapangan Perumahan Nasional (Perumnas) Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Minggu 24 Februari 2019 pagi berlangsung sukses.

Kegiatan itu diikuti para pelajar, mahasiswa, komunitas motor, mobil, sepeda Kampar, komunity foti grafer, Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Lingkungan Pemkab Rokan Hilir, personil TNI Kodim Rokan Hilir, personil Polres Rohil, Polsek jajaran dan generasi muda milenial Kabupaten Rokan Hilir berjumlah 7 ribu orang.

Pelepasan para peserta jalan sehat Milenial Road Safety Festival ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno, kemudian pemberian kupon berhadiah (doorprize) kepada ribuan peserta jalan sehat, dan dilanjutkan dengan senam klosal milenial.

Dalam sambutanny, Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH mengatakan event Melenial Road Safety Festival 2019 merupakan agenda nasional dalam rangka mewujudkan generasi muda milenial cinta tertib lalulintas menuju Indonesia gemilang.

Gegiatan ini guna mewujudkan Zero Accident di jalan raya dengan beberapa sasarannya antara lain, terbangunnya program keselamatan berlalu lintas, peningkatan, peningkatan kualitas keselamatan di jalan raya dan membentuk relawan lalu lintas sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dilakukan launching aplikasi pelayanan publik yang di beri nama ‘Infak Rohil’ atau (Informasi Trafick Accident Kubah Rohil) yang berisikan enam informasi untuk masyarakat.

Ke enam informasi tersebut diantaranya informasi tentang jadwal simkel, informasi berita-berita seputar lalu lintas, informasi kantor-kantor pemerintahan, informasi tentang nomor penting perkantoran, dan informasi simulasi soal uji Surat Izin Mengemudi (SIM).

Selanjutnya pembacaan puisi dan testimoni korban lakalantas, parade 10 ribu tungkul jagung untuk mendukung program Presiden Joko Widodo dalam rangka peningkatan swasembada pangan dan deklarasi Milenial Road Safty Festival Satuan Lalulintas Polres Rokan Hilir. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Exspo dan Safety Riding.

Kegiatan Milenial Road Safety Festival di Kabupaten Rokan Hilir semakin meriah dengan penampilan artis-artis papan atas seperti, Grup Band Republik, artis KDI. Acara yang berlangsung sejak pagi hingga sore hari ini ditutup dengan penampilan freestyle Motor dan makan siang bersama.

Selain Bupati Rokan Hilir, H Suyatno, Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hilir, Drs H Surya Arfan, Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, turut hadir Dandim 0321 Rokan Hilir, Letkol Inf Didik Efendi SIP.

Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, Gaos Wicaksono SH MH, Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir, Suyadi SP, seluruh pejabat instansi vertikal, Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rohil, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda.(man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Diduga Korupsi, Berkas Perkara Oknum Kades di Rohil Dinyatakan Lengkap

Rohil, SB – Diduga melakukan tindak pidana korupsi dana desa (DD), berkas perkara seorang oknum …