Home / Batam / Musrenbang Kecamatan BTS Ulu dihadiri Langsung Bupati Musi Rawas

Musrenbang Kecamatan BTS Ulu dihadiri Langsung Bupati Musi Rawas

Acara musrenbang

Musi Rawas, SB – Pemerintah Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas menggelar Musyawarah Perencananaan Pembangunan (MUSRENBANG) tingkat Kecamatan di Gedung Serba Guna Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas. Jum’at,(22 /02/19).

Kegiatan Musrenbang tersebut dihadiri Langsung Bupati Kabupaten Musi Rawas H.Hendra Gunawan, Kepala Bappeda Musi Rawas Dr. Ir. Nanti Kasih sebagai Narasumber, Pejabat Esellon II, III dan IV Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Anggota DPRD, Kepala Dinas (OPD), Kabid, Kasi SKPD Kabupaten Musi Rawas, Camat BTS Ulu Maidi M. Maidi, Danramil Muara Kelinggi Kapten Czi. Agus Saripudin, Kapolsek BTS Ulu Iptu Harun Ashari AMd, Seluruh Kepala Desa berserta perangkatnya serta Perwakilan Toga, Tomas se-Kecamatan BTS Ulu.

Camat Kecamatan BTS Ulu Maidi M. Iman selaku pembuka Musrenbang mengatakan, bahwa Musrenbang tingkat Kecamatan merupakan kesempatan bagi Desa untuk menyampaikan segala bentuk pembangunan yang belum bisa di biayai dari Dana Desa (DD) yang diusulkan.

Melalui Musrenbang tingkat Kecamatan ini untuk dibawa pada tingkat Kabupaten, yang tentunya tetap mengacu pada Skala Prioritas dan Non Prioritas di tingkat Kabupaten. Pihaknya mengajak masyarkat bekerjasama mendukung segala bentuk Pembangunan di Kecamatan BTS Ulu, baik yang telah dilaksanakan maupun yang baru di Rencanakan.

Ditambahkan pihak Kecamatan BTS Ulu, telah memisahkan Musdes yang membicarakan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa untuk Tahun berjalan. Sedangkan Musrenbang Desa Tahun 2019 ini menyusun Program di Tahun 2020, yang mana tidak tercover oleh Dana Desa (DD).

Seperti Pembangunan dan Peningkatan Jalan dan Jembatan Sungsi Musi, dan Camat juga menghimbau agar Kepala Desa ikut kegiatan Soft Skill dan Training Manegemen Stres. Agar Kepala Desa gampang mengelola Pemerintahan dengan mengedepankan Etika dan Komunikasi, “ungkapnya.

Dalam kesempatannya, Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan menyampaikan, bahwa kegiatan Musrenbang merupakan modal untuk membangun daerah. Sehingga bisa mengetahui apa dan bagaimana yang harus kita lakukan untuk membangun Desa, jadi diharapkan kepada seluruh Kepala Desa agar benar – benar memperhatikan setiap usulan yang akan di ajukan atau diusulkan.

Dan Bupati Mura Sempurna juga berharap Kepada Kepala KUPT, agar Musrenbang ini bukan hanya kegiatan Seramonial saja. Namun selepas kegiatan Musrenbang agar segera dapat di tindak lanjuti apa yang perlu di prioritaskan. “tegasnya

Ditambahkan bahawa Musrenbang Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Kecamatan BTS Ulu ini, merupakan Musrenbang yang terakhir dari 14 Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Musi Rawas. (/herly/Rahman)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Komisi I DPRD Kepri Kunker ke Kantor BPKP Kepri

Kepulauan Riau – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan kunjungan …