Home / Riau / Puluhan Personil TNI Kodim Rokan Hilir Diterjunkan  Padamkan Api 

Puluhan Personil TNI Kodim Rokan Hilir Diterjunkan  Padamkan Api 

Tampak Danramil 02 Tanah Putih, Kapten Inf Khairul Anwar mengkomandoi secara langsung pendinginan dan pemadaman api di Desa Mamugo.

Rohil, SB – Kodim 0321 Rokan Hilir melalui Koramil 02 Tanah Putih melakukan lanjutan pendinginan dan pemadaman api akibat kebakaran hutan dan lahan (Karlahut) berlokasi di Desa Mamugo, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Jumat 22 Februari 2019.

Pendinginan dan pemadaman api kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Desa Mamugo turut melibatkan 10 personil apaparat pemerintah, 20 personil polri, 25 personil TNI, Manggala Agni 4 personil serta dibantu masyarakat setempat sebanyak 15 orang.

Informasi dihimpun dari Komandan Kodim 0321 Rokan Hilir Letkol Inf Didik Efendi SIP melalui Danramil 02 Tanah Putih, Kapten Inf Khairul Anwar mengatakan api diduga merambat dari wilayah Dumai ke Desa Mamugo.

Lokasi pendinginan dan pemadaman berada pada titik koordinat : 1° 64322′ 101’25433″ 12 am dan jenis lahan yang terbakar lebih kurang 10 hektare (H) jenis gambut dan semak belukar dengan kedalam empat hingga lima meter.

“Jarak dari Koramil ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekitar 50 kilometer, sementara pemilik lahan masih dalam lidik,” kata Danramil 02 TP, Kapten Inf Khairul Anwar, seraya menjelaskan.

Kondisi saat ini, angin kencang, suhu 36 ° C, cuaca panas, titik api sudah melebar ke wilayah Dumai disebabkan angin kencang dan asap cukup tebal sehingga menyulitkan pemadaman api.

Agar api tidak semakin melebar pihaknya membutuhkan bantuan dari satuan tugas (satgas) darat dan udara dari pihak terkait. Sementara alat yang digunakan satuan tugas di lapangan yaitu berupa 3 unit mini straiker, mark 3 satu unit. Kondisi terakhir dilaporkan masih berasap.

Berikut nama-nama personil TNI yang dilibatkan untuk melakukan pendinginan dan pemadaman di Desa Mamugo,  Kecamatan Tanah Putih:

Pelda Ilyas, Serma Erikson Purba, Serma Syahrizal, Serka Seman, Serka Tarmin, Serma Zikrulloh, Serda Sulaiman Hasibuan, Sertu Baharman, Praka Agus Fajar, Serda Irdan Siregar, Serda Suyitno, Serma Yusri, Kopda Manurung, Kopda Safri, Serma Suparma, Serda Mubin Bakare, Pratu Topan dan Praka Simanjuntak. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Diduga Korupsi, Berkas Perkara Oknum Kades di Rohil Dinyatakan Lengkap

Rohil, SB – Diduga melakukan tindak pidana korupsi dana desa (DD), berkas perkara seorang oknum …