Home / Riau / Terkait Ini, Bupati Rohil Rapat Koordinasi Dengan Forkopimda
Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMP.

Terkait Ini, Bupati Rohil Rapat Koordinasi Dengan Forkopimda

Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMP.

Rohil, SB – Pemkab Rokan Hilir menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama semua jajaran forum komunikasi pimpinan daerah Rokan Hilir dan seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat di lingkungan Pemkab Rohil, terkait dengan kunjungan kerja Kepala Staf Presiden Jenderal TNI Purn Mueldoko ke Kabupaten Rokan Hilir, pada hari Sabtu 23 Februari 2019 mendatang.

Kepala staf presiden itu mengagendakan sejumlah kegiatan, diantaranya melakukan program repelanting kelapa sawit milik masyarakat seluas 400 hektare, program keluarga harapan (PKH), serta program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL).

Demikian hal itu disampaikan oleh Bupati Rokan Hilir, H Suyatno di sela-sela rapat evaluasi bersama pejabat Forkopimda Rokan Hilir, seluruh camat dan kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Rohil, bertempat di Mess Pemda Jalan Perwira, Kota Bagansiapiapi, Selasa 19 Februari 2019.

“Tim-tim yang sudah kita bentuk hari ini pertama sekali di Kecamatan Balai Jaya yaitu melalui koperasi, sedang proses penumbangan. Hari ini sawit yang mau diremajakan kembali itu ditebang. Itu terkait dengan kehadiran Bapak Moeldoko ke Kabupaten Rokan Hilir,” kata Bupati H Suyatno seraya menjelaskan.

Dikatakan, rapat koordinasi dengan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah, seluruh kepala organisasi perangkat daerah dan seluruh camat digelar secara maraton guna mensukseskan kedatangan kepala staf presiden RI ke Kabupaten Rokan Hilir, berjuluk negeri seribu kubah.

“Dan kita doakan semua acara telah dievaluasi dan hari ini sudah mulai bergerak,” katanya menegaskan.

Selanjutnya rapat disambung terkait dengan kegiatan Milenial Road Safety Festival yang digelar pada tanggal 24 Februari 2019, dipusatkan di Kecamatan Bagan Sinembah. Milenial Road Safety Festival diikuti sepuluh ribu orang peserta.

Kegiatan Milenial Road Safety Festival juga dimeriahkan dengan lomba gerak jalan santai, lomba makan jagung sebanyak empat puluh ribu tungkul yang sudah disiapkan oleh panitia acara dan senam. Masyarakat juga akan dihibur dengan grup band Republik dari ibukota Jakarta.

“Semua persiapan persiapan yang menyangkut dengan program-program milenial ini sudah tidak ada masalah hanya kita menunggu harinya,” punkasnya.

Terakhir, mengenai kebakaran hutan dan lahan (karlahu) yang terjadi di Kepenghuluan Mamugo, Kecamatan Tanah Putih baru-baru ini ditemukan beberapa titik api. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Seorang Pemuda Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Rohil Dijebloskan Ke Penjara

Rohil, SB – Pagar makan tanaman, itulah kata-kata yang pantas diberikan kepada seorang pemuda pelaku …