Home / Riau / Pemkab Rohil Inten Lakukan Diskusi Dengan Gubernur Riau 
Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMP.

Pemkab Rohil Inten Lakukan Diskusi Dengan Gubernur Riau 

Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMP.

Rohil, SB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) terus melakukan diskusi dengan Gubernur Riau terpilih, Drs H Syamsuar dan Wakilnya, Edi Natar Nasution, tentang program peningkatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Rokan Hilir.

Hal itu diungkapkan Bupati H Suyatno kepada sejumlah wartawan ketika ditemui di sela-sela rapat koordinasi bersama jajaran Forkopimda Rokan Hilir, bertempat di Mess Pemda Rohil di Jalan Perwira, Kota Bagansiapiapi, Selasa 19 Februari 2019.

“Ya kita sudah berdiskusi panjang lebar dengan Drs H Syamsuar selaku gubernur terpilih kebetulan beliau adalah putra Rokan Hilir kelahiran Desa Jumrah. Beliau adalah sahabat saya,” pungkas bupati.

Setelah berakhirnya pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau pihaknya kembali berdiskusi panjang lebar untuk memikirkan bagaimana perjuangan yang harus di hadapi dan apa yang harus dilakukan.

Tentunya kata H Suyatno tidak hanya memikirkan Kabupaten Rokan Hilir saja, namun provinsi Riau secara keseluruhan yang terdiri dari 12 kabupaten/kota.

“Ini nanti menjadi beban pemikiran beliau nanti. Tapi harapan saya sebagai sahabat sekaligus gubernur Riau yang baru, sebagai orang negeri ini tentunya porsi pembangunan itu kita harapkan Rohil lebih lah. Karena pertimbangan pertimbangan emosional kita,” ujar H Suyatno.

Menurut H Suyatno, Gubernur Riau terpilih Drs H Syamsuar dan Edi Natar Nasution merupakan seorang sosok yang religius, sosok yang bijak, tekun dalam bekerja dan tidak mau ber neko-neko di dalam bekerja.

“Sama-sama kita harus berjuang. Jangan mentang-mentang pak Syamsuar orang negeri kita Rokan Hilir, lalu kita berleha leha, kita harus berjuang membantu beliau menyusun program-program pembangunan,

Karena sudah pernah mengalami lebih kurang tiga tahun bersama beliau sebagai anak buahnya, saya tau persis sosok pak Syamsuar itu seperti apa,” kata H Suyatno, menegaskan.

Sebagai warga Rokan Hilir, H Suyatno mengajak seluruh masyarakat selalu mendoakan agar H Syamsuar dan wakilnya Edi Natar Nasution bisa memimpin Riau, dan fokus membangun dan kemajuan negeri berjuluk  ‘Lancang Kuning’ kedepan. Sebab, 12 kabupaten/kota se Riau sekarang sudah berada di atas pundak dan kepala mereka.

“Bagaimana beliau ini bisa bangkit maju dan berkembang. Mudah-mudahan di tangan beliau provinsi Riau ini bisa berhasil untuk membangun negeri yang kita cintai ini, khususnya Kabupaten Rokan Hilir yang kita sayangi,” kata H Suyatno. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Ditengah Pandemi, Pemkab Rohil Disarankan Kreatif Cari PAD

Rohil, SB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menjawab pandangan umum dari seluruh fraksi …