Home / Tanjungpinang / Sosialisasi Kepemudaan Dispora Kepri Berlangsung Kondusif

Sosialisasi Kepemudaan Dispora Kepri Berlangsung Kondusif

acara sosialisasi sedang berlangsung

Tanjungpinang, SB – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri melaksanakan acara sosialisasi dan sinkronisasi kepemudaan dan olahraga di hotel CK Km 8 atas kota Tanjungpinang selama 3 hari mulai Rabu (13/2) hingga hari Jum’at (15/2).

Gubenur Provinsi Kepulauan Riau (Nurdin S.sos) dalam sambutannya mengatakan, anak muda ibarat menanam investasi, karena baik buruknya masa depan anak muda tergantung dari apa yang diinvestasikan hari ini.

“Anak muda itu ibarat kita melakukan investasi, jika hari ini kita menanamkan investasi yang besar, maka nantinya anak muda tersebut akan menjadi orang-orang yang besar pula,” sebut Nurdin saat membuka acara Sosialisasi pada hari Rabu (13/2).

Lebih lanjut Nurdin mengatakan, antusiasme pemuda dalam bidang olahraga termasuk kategori tingkat tinggi, sehingga Pemerintah Daerah terus berupaya menyediakan fasilitas sarana dan prasarana dibidang olahraga demi meningkatkan semangat Pemuda dalam berolahraga.

Gubernur Provinsi Kepri sedang bersalaman dengan para tamu udangan

“Para Pemuda menjadi yang terdepan dalam bidang olahraga, agar mereka dapat terus berkembang dalam mengeluarkan kemampuan terbaiknya, disinilah peran dan tanggung jawab Pemerintah Daerah untuk menyediakan sarana dan prasarana olahraga di Provinsi Kepulauan Riau demi menghasilkan calon-calon atlit,” ujar mantan Bupati Karimun tersebut.

Selain itu, mantan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau ini juga mengatakan apabila fasilitas olahraga di Provinsi Kepri sudah memadai, maka potensi para Pemuda terjerumus ke hal-hal yang negatif seperti narkoba akan terus berkurang.

“Semoga dengan sosialiasi ini, jaringan antar pemuda dari sejumlah kabupaten/kota di Kepri dalam melakukan hal-hal positif semakin berkembang, sehingga terhindar dari bahaya Narkoba yang semakin hari semakin mengganas,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau (Mafrizon) mengatakan, bahwa acara sosialisasi yang dilakukan guna membangun sinkronisasi antar dinas Pemuda dan Olahraga di Kabupaten/Kota di sejumlah Povinsi Kepri.

“Acara sosialisasi ini kita gelar agar terciptanya implementasi yang tepat bagi keberlangsungan kepemudaan dan olahraga di Provinsi Kepri,” ujarnya.

Lebih lanjut Mafrizon mengatakan, bahwa tujuan dari pelaksanaan acara tersebut yakni untuk menyamakan persepsi terkait kegiatan kepemudaan yang dilakukan oleh Dispora di Kabupaten/Kota dan Dispora Provinsi Kepri.

“Tujuan acara ini yakni untuk menyamakan persepsi antara Dispora daerah dan Dispora Provinsi Kepri, selain itu bagaimana mengembangkan pembibitan olahraga di Provinsi Kepri menjadi pemikiran bersama,” tandasnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri, Assistent Bidang Perekonomian Setda Provinsi Kepri, Kepala Biro Pembangunan Setda Provinsi Kepri, Narasumber dari Kementrian Pemuda dan Olahraga, beserta para tamu undangan lainnya. (red)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Wakil Ketua I DPRD Kepri Rakor Bersama Presiden Melalui Vidcon

TANJUNGPINANG –Wakil Ketua (Waka) I DPRD Kepulauan Riau Dra Hj Dewi Kumalasari Ansar MPd mengikuti …