Home / Riau / Warga Terkena DBD, Koramil 01/Bangko Gandeng Puskesmas Lakukan Fogging 

Warga Terkena DBD, Koramil 01/Bangko Gandeng Puskesmas Lakukan Fogging 

Babinsa Sertu Alpin bersama petugas kesehatan melakukan fogging atau pengasapan di sekitar perumahan penduduk di RT 02 RW 03 Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko.

Rohil, SB – Koramil 01/Bangko menggandeng Puskesmas Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko melakukan fogging di RT 02 RW 03 Perumnas, Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Sabtu 16 Februari 2019 pagi.

Fogging merupakan pengasapan yang semestinya rutin perlu dilakukan oleh dinas kesehatan melalui puskesmas setempat guna mencegah penyebaran dan perkembangan nyamuk aedes aegypti penyebab penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Di informasikan, sebelumnya ada seorang bocah bernama Alpiah di daerah di RT 02 RW 03 di daerah itu terpaksa dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Pratomo Bagansiapiapi, untuk mendapatkan perawatan intensif. Bocah tersebut diduga terkena penyakit demam berdarah.

“Anak dari bapak Irwan yang bernama Alpia terkena DBD setelah di rawat di RS. Protomo. Tapi sekarang sudah sembuh,” kata Sertu Alpin menceritakan.

Mengetahui ada warganya yang terkena penyakit DBD, Kepala Desa Bagan Punak Meranti, Normansyah meminta kepada pihak puskesmas setempat agar segera  melakukan fogging atau serta penebaran serbuk abate agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Danramil 01/Bangko yang diwakili Babinsa, Sertu Alpin, Kepala Desa Bagan Punak Meranti, Normansyah bersama pihak puskesmas setempat melibatkan timnya yang di komandoi oleh Azwar, Habibi, Ridwan, Ari dan masyarakat sekitar perumahan melakukan pengasapan. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Seorang Pemuda Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Rohil Dijebloskan Ke Penjara

Rohil, SB – Pagar makan tanaman, itulah kata-kata yang pantas diberikan kepada seorang pemuda pelaku …