Home / Batam / SMP Negeri B Srikaton Tergenang Air, Butuh Perhatian Pemda
SMP Negeri B Srikaton Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas yang selalu menjadi langganan banjir

SMP Negeri B Srikaton Tergenang Air, Butuh Perhatian Pemda

SMP Negeri B Srikaton Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas yang selalu menjadi langganan banjir

Musi Rawas, SB – SMP Negeri B Srikaton Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas yang selalu menjadi langganan banjir bila curah hujan tinggi, sehingga sampai air masuk ke ruangan belajar, hal ini disinyalir disebabkan oleh  perencanaan yang kurang matang dalam Pembangunan fasilitas sekolah.

Berdasarkan penelusuran Suarabirokrasi.com dilapangan Jum’at (15/2) bersama beberapa media nasional  ke SMP Negeri B Srikaton, tampak genangan air hingga kedalaman sekitar puluhan centi meter.

Salah satu Guru SMP Negeri B Srikaton menjelaskan, kami bingung setiap musim Penghujan Proses belajar mengajar yang ada di SMP Negeri B selalu terganggu dengan adanya air yg masuk ke dalam kelas, ini sering kali terjadi pada saat curah hujan tinggi, atau Pada musim penghujan.

Ia berharap, kepada pemerintah Pusat maupun Daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas agar dapat memberikan solusi untuk permasalahan ini, ujarnya.

Saya bersama dewan Guru yang ada SMP Negeri B Srikaton berharap kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, khusus Dinas Pendidikan untuk mengatasi permasalahan ini, jelasnya lagi.

Di tambahkanya “Kami takut ini dapat nengagu siswa-siswi yang akan menghadapi Ujian Nasional (UNBK), Nantinya,“ ungkap salah satu guru SMP Negeri B Srikaton.

Hal senada juga disampaikan Salah satu Siswa SMP Negeri B Srikaton (Andi). Ia juga meminta Pemerintah kabupaten Musi Rawas dapat melihat langsung pada saat kondisi curah hujan tinggi, pasti kelas tergenang air, jelas Andi. (Tim/Her/Rahman)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Gesa Pengesahan Perda, Pansus DPRD Kepri Tinjau Lokpri Perbatasan

Kepulauan Riau– Dalam upaya meningkatkan bahan dan masukan dalam penyusunan Peraturan Daerah terkait pembentukan Susunan …